Punya Dedikasi dan Loyalitas, Ini 3 Personil Polres Buleleng yang Naik Pangkat Pengabdian Setingkat Lebih Tinggi

Selasa, 01 Maret 2022, 09:19 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Kenaikan pangkat pengabdian terhadap tiga personel Polres Buleleng dilaksanakan di Gedung Ananta Wijaya yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.I.K., S.H., M.Si., dan dihadiri seluruh pejabat utama Polres Buleleng, perwakilan Perwira dari masing-masing fungsi dan Kapolsek Jajaran Polres Buleleng. Selasa (1/3/2022).

Ketiga personel yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi adalah Kabag SDM Polres Buleleng dari Komisaris Polisi (Kompol) ke Ajun Komisaris Besar  Polisi (AKBP), terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022, berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1944/XII/2021 tanggal 23 Desember 2021. 

Sedangkan dua personel yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Inspektur Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) diantaranya AKP Dewa Nyoman Sadnyana yang menjabat sebagai KBO Sat Polair Polres Buleleng dan AKP I Made Arsayana yang menjabat sebagai Kanit Provost Polsek Sawan.


Kenaikan pangkat pengabdian Iptu ke AKP berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1931/XII/2021 tanggal 21 Desember 2021, terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022. 

Kapolres Buleleng menyampaikan, "kenaikan pangkat pengabdian ini diberikan berdasarkan pengabdian yang selama ini tidak ada catatan personel yang melakukan pelanggaran disiplin kode etik profesi Kepolisian ataupun pelanggaran tindak pidana," ucapnya.

"Selamat atas kenaikan  pangkat pengabdian yang diterima dan penggunaan pangkat ini dipundak selama 3 bulan dengan jabatan yang sama karena memasuki bulan ke empat sudah memasuki purnabakti, semoga dalam situasi pandemi Covid-19 ini kita tetap diberikan kesehatan," tutupnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button