Rakor Penanganan Covid Bersama Forkopimda, Wabup Tanjab Barat Sampaikan Isu Strategis

Rabu, 09 Maret 2022, 14:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPER.NEWS | Tanjab Barat - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, S.H., hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda se – Provinsi Jambi, dengan tema "Sinergitas Dalam Rangka Penanganan Covid-19 Gelombang 3 dan Antisipasi Varian Omicron dan Langkah-Langkah Strategis Dalam Rangka Stabilitas Ekonomi dan Keamanan di Provinsi Jambi". Selasa (08/03/2022).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Semagi Kabupaten Bungo ini dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. 

Rapat ini juga turut diikuti oleh Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419/Tanjab/Diwakili , Sekretaris Kesbangpol serta dihadiri oleh Anggota DPR RI, Bupati/Walikota dan Unsur Forkopimda se – Provinsi Jambi dan OPD Terkait.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi H. Mukti, S.E., M.E. mengatakan, tujuan rakor Forkopimda adalah untuk memaksimalkan fungsi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah.

Dalam arahannya, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi beserta segenap panitia, yang telah berupaya agar terlaksana dan suksesnya kegiatan pada hari ini.

Gubernur Jambi saat rakor tersebut juga mengatakan untuk terus memantau jumlah kasus Omicron dan pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, Gubernur Haris juga menginginkan stabilitas harga dan ketersediaan minyak goreng di daerah.

"Penyelenggaraan rapat ini bertujuan untuk membahas beberapa isu strategis dengan persoalan yang ada di Provinsi Jambi, salah satunya adalah permasalahan Covid-19 dengan adanya varian Omicron. Intinya kami dari Pemerintah Provinsi Jambi bersama Forkompimda se Provinsi Jambi ingin lebih giat lagi kedepannya, dalam melayani masyarakat dan segera mengambil langkah untuk melakukan koordinasi terhadap setiap permasalahan," kata Al Haris.

Sementara itu, Bupati Bungo H. Mashuri, S.P., M.E., mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Bungo menjadi tuan rumah dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi Forkompinda, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Bungo.

Dalam paparan masing-masing Kabupaten/Kota, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, S.H. menyampaikan, bahwa terkait isu-isu strategis, di Tanjab Barat saat ini tidak terjadi kelangkaan minyak goreng, dan terkait kasus Covid terus menurun. 

Selain itu, Wabup juga menyampaikan kepada Gubernur terkait beberapa masalah sengketa lahan yang terjadi di Kabupaten Tanjab Barat.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button