Sambut Ramadhan, AWPR Infaq Al-Qur'an dan Buku Iqra'

Kamis, 31 Maret 2022, 3/31/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tinggal menghitung hari kita semua menjalankan ibadah puasa bulan ramadhan di tahun ini, serangkaian kegiatan keagamaan juga turut serta menyambut bulan yang suci ini. Seperti halnya yang dilakukan oleh organisasi Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR) menggelar giat keagamaan dengan bakti sosial wakaf Al-Qur’an dan Buku Iqra’ ke TPQ/Musholla di Kota maupun Kabupaten Probolinggo.

Sebagai permulaan organisasi yang berdiri pada tahun 2020 ini memulai wakaf Al-Qur’an dan buku Iqra’ tersebut di TPQ Darul Hasaniyah Jalan Gunturan No. 120 Dusun Krajan RT.04 RW.01, Desa Wonogoro, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Kamis (31/03/2022) pagi.

Rombongan AWPR sesampainya dilokasi langsung disambut oleh Bunanti selaku Kepala TPQ Darul Hasaniyah dan pengurus TPQ serta juga beberapa santri, selanjutnya langsung menuju ke aula untuk menyerahkan wakaf Al-Qur’an dan buku Iqra’.

Kepala TPQ, Bunanti mengucapkan banyak – banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Organisasi Wartawan ini karena telah mewakafkan sejumlah Al-Qur’an dan buku Iqra di tempat ia mendirikan sebuah yayasan tersebut.

“Kami selaku pengurus TPQ Darul Hasaniyah mengucapkan beribu – ribu terima kasih atas wakaf Al-Qur’an dan buku Iqra’ yang diserahkan kepada kami, insyaallah kami akan menjaga amanah yang telah dititipkan ke kami ini dengan sebaik-baiknya, semoga organisasi ini dapat berkembang dan semakin maju kedepannya dan semoga menjadi catatan amal yang diterima oleh Allah S.W.T, Amiin,” ucap Bunanti.
                              

Ditempat yang sama, Ketua AWPR Fahrul Mozza mengatakan giat sosial keagamaan di bulan Ramadhan ini sebagai bentuk rasa suka cita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini, dan juga untuk menerapkan jiwa sosialnya di AWPR pada umumnya.

“Berlomba - lombalah dalam hal kebaikan,” singkatnya seusai acara berlangsung.

Pria berkacamata ini juga mengungkapkan bahwa bakti sosial tahun ini sangatlah berbeda dengan bakti sosial tahun lalu karena di tahun 2021 kegiatan diorganisasinya hanya dengan berbagi takjil kepada para pengendara disepanjang jalan.

“Untuk tahun ini kami wakafkan Al-Qur’an dan Buku Iqra’ dari donatur untuk diserahkan ke TPQ/Musholla, dan saya selaku ketua AWPR mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkannya,” pungkasnya.

Rebudi, Sekretaris AWPR yang turut serta hadir mendampingi Ketua AWPR Fahrul Mozza mengharapkan kegiatan ini tidak hanya terhenti sampai disini saja melainkan terus berkelanjutan sehingga di tempat lain juga merasakan dan mengenal kehadiran organisasi AWPR ini.

“Ini program kerja yang sangat bagus, dan pastinya akan menjadi pusat percontohan dari organisasi lain jika kegiatan semacam ini terus dilanjutkan tidak hanya di bulan puasa saja, melainkan dibulan-bulan berikutnya,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Septyan Dwi Cahyo Effendi, menuturkan sudah ada 8 donatur per tanggal 30 Maret 2022 yang telah terdata dengan jumlah total 36 Al-Qur’an serta 16 Buku Iqra’. Ada 3 lokasi berbeda yang akan dikunjungi kedepannya diantaranya 2 TPQ serta 1 Musholla yang akan di berikan wakaf Al-Qur’an dari donatur tersebut.

“Untuk di TPQ Darul Hasaniyah sendiri kita wakafkan total 10 Al-Qur’an dan 10 Buku Iqra’ dan alhamdulillah telah tersalurkan pada hari ini bersama teman - teman dari Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya,” terangnya.

Selain di TPQ Darul Hasaniyah, lanjut Septyan, dalam waktu dekat dirinya bersama AWPR juga akan memberikan wakaf berupa Al-Qur’an di 2 lokasi berbeda yang berada di Kota Probolinggo, sejumlah Al-Qur’an untuk dipergunakan sebagai tadarus bersama selama bulan puasa maupun kegiatan lainnya.

“Selain di TPQ Darul Hasaniyah Desa Wonogoro, dalam waktu dekat ini kita juga akan memberikan sejumlah Al-Qur’an pada Musholla Al-Mustofa di Kelurahan Mangunharjo serta 6 Al-Qur’an pada TPQ Al-Ikhlas di Kelurahan Kebonsari Kulon Kota Probolinggo,” tutup Septyan.

Pewarta : Tofa
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button