Serbuan Baksos Kodam IX/Udayana Peduli, Pangdam Tempuh Jalur Laut

Sabtu, 12 Maret 2022, 19:57 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Mengusung tema “Kodam IX/Udayana Peduli”, Kodam IX/Udayana bergerak kembali melalui kegiatan Serbuan Bhakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Dusun Segara Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Kangasem, Sabtu (12/3/2022).

Berangkat dengan menggunakan Jet Ski dari Pantai Semawang Sanur, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., beserta rombongan tiba di Pantai Puri Rai Pelabuhan Padangbai, dilanjutkan berjalan kaki menuju tempat kegiatan Baksos yakni di Balai Banjar Pantai Puri Rai.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, bahwa kegiatan Serbuan Baksos ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan merupakan kepedulian Kodam IX/Udayana ditengah wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.

"Semoga kegiatan ini sedikitnya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Jangan dilihat dari besar kecilnya nilai yang diberikan, namun lihatlah kepedulian serta wujud tali kasih yang tulus ikhlas dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana," ungkapnya.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, bahwa Kodam IX/Udayana juga telah mengerahkan Aparat Komando kewilayahannya melalui Babinsa untuk selalu berupaya mendorong dan memotivasi semangat masyarakat agar selalu kreatif, sehingga dapat menjalani kehidupannya ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda.


Sementara itu, Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dukungan dan bantuan dari TNI dalam hal ini Kodam IX/Udayana untuk mengatasi kesulitan masyarakat Karangasem sudah sangat dirasakan sekali oleh masyarakat termasuk program air bersih.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pangdam dan jajaran atas kegiatan Baksos yang dilaksanakan ini dan berharap kemanunggalan TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Rakyat akan selalu hadir dan terus membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat termasuk program air yang selalu dinantikan masyarakat Karangasem," ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Sepeda Gayung dan Kursi Roda bagi penyandang cacat, serta sembako kepada warga masyarakat setempat.

Salah seorang warga penerima bantuan kursi roda, atas nama I Nengah Wardita (57), menyampaikan ucapan, terima kasih kepada Pangdam atas bantuan kursi roda tersebut.

"Sekarang saya dapat lebih mudah beraktifitas dengan tidak menyusahkan anak dan istri saya, dengan kursi roda ini saya dapat bergerak sendiri," ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca.


Begitu juga dengan I Wayan Agus Saputra (13) yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SDN 3 Buana Giri, sambil memegangi sepedanya mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam. 

"Saya sangat senang mendapat bantuan sepeda, selama ini saya ke sekolah dengan berjalan kaki dari rumah yang jaraknya + 3 KM dan orang tua saya tidak bekerja," ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Yayasan Peduli Cinta Indonesia (YPCI), Si Cepat, Club Motor Happy Chapter dan Club Motor Golden Boy.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Dan/Ka Balakdam IX/Udayana, Bupati Karangem serta Forkopimda dan Forkopincam Karangasem.*

(Arifin/Lilik/Kapendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button