Solahuddin Resmi Terima Mandat Pembentukan DPD BAIN HAM RI Madina

Rabu, 30 Maret 2022, 3/30/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Madina - Solahuddin diagendakan segera membentuk kepengurusan DPD Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Mandailing Natal (Madina), usai menerima mandat dari Ketua DPW BAIN HAM RI Sumatera Utara yang diwakili oleh Prawira AK Sitepu, S.H., selaku Ketua Bidang Jasa dan Usaha yang sedang berdinas di Madina, Selasa (29/03/2022).

Solahuddin sendiri merupakan seorang advokat dengan gelar Sarjana Hukum Islam (S.H.I), yang memiliki kantor pengacara di Jalan Williem Iskandar, No. 3 Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal.

Ikut hadir dalam pemberian mandat, yaitu rekan-rekan pengacara dan calon pengurus di antaranya ada M. Yunus Rangkuti, M. Husein Hasibuan, Cindy Anggina, Mutiah dan Darma Ryucchi Egivfa Ginting di depan kantor pengacara Solahuddin.

"Terkait kapan dan siapa saja pengurus yang akan bergabung nanti di DPD BAIN HAM RI Mandailing Natal, itu menjadi hak Bung Solahuddin selaku penerima mandat dari Ketua DPW Novrizal Tanjung," imbuh Prawira.

"Saya siap untuk membesarkan, serta berharap dengan adanya BAIN HAM RI di Mandailing Natal ini akan memberikan solusi pemahaman masyarakat atas permasalahan hukum, dan ini juga berguna untuk mencegah adanya perbuatan pelanggaran HAM atau perbuatan menyimpang lainnya," tambah Solahuddin.

BAIN HAM RI didirikan sejak 2015 silam oleh DR. Muhammad Nur, S.H., M.Pd., M.H., yang diketahui merupakan Ketua Umum dan sekaligus Ketua DPN Perhimpunan Advokat Muslim Indonesia (PERADMI) yang berpusat di Makasar.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button