Suwandi MS Dinilai Masih Layak Pimpin Desa Sei Rotan Periode 2022-2028

Tuesday, March 22, 2022, 14:24 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Memasuki tahun 2022, sebanyak 304 Desa di Kabupaten Deli Serdang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.


Sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan warga masyarakat, diharapkan sosok Kepala Desa yang terpilih nantinya mampu mengemban amanah yang diberikan warganya.


Butuh figur yang cerdas, mengayomi, serta dekat dengan masyarakat. Punya program kerja yang jelas, bukan sebatas di atas kertas dan sebatas retorika belaka, terlebih figur itu mampu menjaga amanah.
Amanah dalam mengelola anggaran negara, yang disampaikan kepada warga masyarakat.


Diantara desa yang melaksanakan pesta demokrasi di Kabupaten Deli Serdang yakni Desa Sei rotan. Pelaksanaan Pilkades yang akan berlangsung pada pertengahan April 2022, pastinya akan begitu banyak calon yang muncul, tentunya para kandidat akan menawarkan program kerja yang bakal diusung untuk disampaikan kepada warganya.


Suwandi MS, yang merupakan incumbent ini merasa terpanggil kembali jiwanya untuk melanjutkan program yang mungkin selama ini belum sempat terpenuhi, yakni dengan mengikuti kontestasi demokrasi Pemilihan Kepala Desa Sei Rotan untuk masa bakti 2022- 2028.


"Untuk melanjutkan 10 program. Jika selama ini skalanya 9, saya ingin lebih baik dengan nilai 10. Meski kesempurnaan sesungguhnya hanya milik Yang Kuasa," ungkapnya.



Suwandi MS merupakan sosok yang berkarakter, sahabat semua suku dan jiwanya merasa terpanggil untuk melanjutkan dengan memberikan kepedulian dan pengabdiannya dalam memimpin masyarakat.


Ada 10 (sepuluh) program yang sebelumya telah dilaksanakan di periode sebelumnya, dan menjadi andalannya saat memimpin sebelumnya.


Jika ia dipercaya warga kembali, yang bakal digenjot dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa Sei Rotan diantaranya sebagai berikut :


- Melanjutkan menertibkan administrasi Desa Sei Rotan
- Menyalurkan bantuan sosial secara adil dan tepat sasaran
- Mempermudah urusan masyarakat terhadap Pemerintahan Desa
- Membangkitkan kembali semangat gotong royong dalam rangka penataan lingkungan Desa
- Meningkatkan ketertiban dan keamanan Desa
- Pemerataan pembangunan di setiap dusun
- Mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dalam penyuluhan anti Narkoba
- Membangkitkan kegiatan keagamaan
- Pemberdayaan kaum perempuan melalui pelatihan, dan;
- Pengembangan seni budaya dan olahraga.


"Insya Allah, jika warga memilih kembali serta ridho Allah SWT sudah berkehendak, saya akan melanjutkan amanah apa yang sudah menjadi visi dan misi dalam memimpin Desa Sei Rotan," pungkasnya.*


(R. Anggi)

TerPopuler