Tingkatkan Komunikasi Antar Paguyuban, WJP Silaturahmi Dengan Perwali

Minggu, 27 Maret 2022, 3/27/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka menjalin komunikasi yang intensif dengan paguyuban-paguyuban yang ada, Dewan Pimpinan Pusat Warga Jawa Potensial (DPP WJP) bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Jawa Deli (DPP Perwali), di Racik Kopi Jalan Merak, Medan, Minggu (27/3/2022). 

Ketua Umum WJP Budi Susanto, S.H., diwakili Bendahara Umum Muliamin, S.T. menyampaikan, bahwa WJP memiliki kesamaan visi misi dengan Paguyuban Jawa Deli, yakni mengangkat harkat dan martabat khususnya Suku Jawa dengan fokus membangun sektor perekonomian dan budaya.

"Kita punya kesamaan visi misi dengan mereka (Perwali), yang tujuannya untuk mengangkat harkat dan martabat Suku Jawa khususnya. Terlebih terkait perekonomian dan budaya, itu menjadi fokus kita," ujar Muliamin.

Dalam waktu yang sama, Ketua Umum DPP Perwali Raden Mas Edwin Nur Aditia, S.T., didampingi Sekretaris Muhammad Doni S.M dan Bendahara Soeprayogie, S.E. serta Ketua DPD Perwali Kota Medan Rori Adi Pratama, S.T. berharap ada wadah yang dapat menyatukan Paguyuban-Paguyuban warga Jawa, untuk dapat terus menjalin silaturahmi dan berkolaborasi di semua sektor.


"Saya berharap ada wadah dalam bentuk asosiasi, yang dapat menyatukan berbagai Paguyuban Suku Jawa yang ada di Sumatera Utara ini, seperti Rumah Besar Jawa yang dapat menaungi juga menjadi tempat berkumpul dalam rangka sama-sama membangun sektor ekonomi, seperti saling membantu kegiatan usaha masyarakat Jawa, dan mencarikan solusi bersama untuk melestarikan budaya Jawa," ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Sekretaris WJP Dedy Juliadi, Humas Frida Afriana, S.P., Wakil Bidang Peranan Wanita WJP Naesah, Wakil Bidang Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Suriadi. 

Dalam pertemuan itu, DPP Persaudaraan Jawa Deli berkomitmen akan mendukung penuh dan berusaha menjembatani DPP Warga Jawa Potensial kepada pihak-pihak terkait, dan berkolaborasi dalam rangka meningkatkan sektor perekonomian, sosial dan budaya bersama.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button