TNI Angkatan Laut Kembali Gagalkan Penyelundupan PMI Ilegal

Selasa, 01 Maret 2022, 12:08 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Riau - TNI Angkatan Laut kembali menggagalkan usaha penyelundupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal keluar negeri. Kali ini, tim gabungan F1QR Lanal Dumai dan Tim Satgas Dispamsanal berhasil menggagalkan pemberangkatan calon PMI secara ilegal di Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (01/03/22).

Dari hasil penggagalan tersebut membuahkan hasil, yakni ditemukan sebanyak 22 orang (laki-laki 8 dan perempuan 14) di pesisir Pantai Sepahat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, yang sedang bersiap akan diberangkatkan ke Malaysia. 

Selanjutnya Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan segera berkoordinasi dengan Polres dan BP2MI guna penyelidikan lebih lanjut terhadap PMI ilegal tersebut.


Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Johanes Djanarko Wibowo mengatakan, bahwa TNI Angkatan Laut akan terus melakukan patroli secara terus menerus terutama pada wilayah-wilayah yang disinyalir menjadi jalur keluar masuk melalui jalur tikus, baik itu berupa komoditi dari luar negeri, barang ilegal, bahkan narkoba serta penyelundupan pekerja migran ilegal yang terjadi di wilayah kerja Lantamal I, yang mana sesuai dengan kebijakan Kepala staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Lebih lanjut Danlantamal I menegaskan, TNI AL tidak akan kompromi terhadap hal yang mengancam kedaulatan negara, tindak pidana dan pelanggaran di laut.

"Lantamal I melalui Pangkalan TNI AL jajarannya akan selalu mendukung kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dengan tidak melakukan pembiaran serta mencegah kegiatan-kegiatan illegal seperti PMI Ilegal yang masih terjadi, sesuai perintah Bapak Kasal Laksamana Yudo Margono," tegas Danlantamal I.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button