Tutup Seminar BTWG II di Parapat, Ini Pesan Dansat Brimob Polda Sumut

Kamis, 24 Maret 2022, 3/24/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Parapat - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., berikan arahan dan pesan kepada personil Jibom Sat Brimob Nusantara pada penutupan Bomb Technician Working Group II (BTWG) di Aula Khas Parapat Jalan Marihat No.1, Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (24/3/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Jibom Korbrimob Polri Kombes Pol M. Ridwan, S.I.K., Danyon B Pelopor AKBP Endra Budianto, Danden Gegana Kompol Hendriyanto, S.H., M.H., dan Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, S.H.

"Pada kesempatan yang baik ini, mari kita satukan persepsi. Dan apa yang telah diberikan oleh instruktur, maka dapat dikembangkan di satuan daerah dan dapat menjadi peningkatan dalam kemampuan di lapangan khususnya prihal penjinakan bom," tutur Kombes Pol Christiyanto.


Dengan waktu yang singkat, diharapkan seluruh personil dapat menyerap ilmu dan mampu mengupgrade serta mengaplikasikan apa yang sudah diberikan oleh instruktur maupun narasumber di Satuan Brimob daerah masing masing.

"Rekan rekan merupakan orang orang terpilih, maka dari itu kembangkan potensi diri guna menjadi personil Brimob yang kompeten dan profesional, sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik," pungkas Dansat Brimob Polda Sumut.

Sependapat dengan Dansat Brimob Polda Sumut, Dansat Jibom Pas Gegana Korbrimob Polri Kombes Pol M. Ridwan juga mengatakan, bahwa personil yang mengikuti pelatihan BTWG-II merupakan personil yang memiliki potensi dan kemampuan dalam mengembangkan dan aplikasi materi Jibom di lapangan.


"Personil Jibom merupakan personil yang memiliki intregiti dan kemampuan yang mumpuni, sehingga diharapkan lebih tangguh dan responsif dibandingkan yang lainnya, guna mewujudkan Polri yang presisi," ujar Kombes Ridwan.

"Hari ini juga merupakan sekaligus penutupan pelatihan BTWG-II yang dilakukan di Sumatera Utara. Maka dari itu, mari kita persiapkan diri dalam agenda nasional yang akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya pada agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada bulan Oktober-November 2022," tutupnya.

Adapun rangkain kegiatan penutupan pelatihan BTWG-II di Provinsi Sumatera Utara meliputi penayangan video selayang pandang kegiatan BTWG-II, Arahan Dansat Brimob Polda Sumut dan Dansat Jibom Pas Gegana Korbrimob Polri dan pemberian sertifikat kepada peserta pelatihan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button