Unit Lantas Polsek Bunga Raya Gelar OPS Keselamatan Lancang Kuning 2022

Friday, March 11, 2022, 23:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Guna menekan keselamatan dan ketertiban di Jalan Raya, Anggota Unit Lalulintas Polsek Bunga Raya melaksanakan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2022, tepatnya di Jalan Lintas Siak Pakning depan Kantor Kecamatan Bunga Raya, Jum'at (11/3/2022).

Kapolsek Bunga Raya Iptu JA Purba, S.H., melalui Kanit Lantas Aiptu Minasri, S.H., saat ditemui di lapangan ketika memimpin Ops Keselamatan Lancang Kuning 2022 kepada wartawan menyampaikan, bahwa hari ini, tepatnya pada Jumat 11 Maret 2022, merupakan hari ke 11 Ops Keselamatan Lancang Kuning 2022.

"Kegiatan Ops Keselamatan Lancang Kuning ini selalu dilaksanakan setiap tahun menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan.
Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan Ops Keselamatan ini, guna menekan angka kecelakaan lalulintas dan menekan fatalitas korban kecelakaan, dan juga untuk menekan penularan Virus Covid 19 yang masih belum hilang di Negara kita," ucap Aiptu Minasri.

"Untuk itu, kami selaku petugas pelaksana Ops Keselamatan Lancang Kuning 2022, selalu dan terus menghimbau masyarakat Kabupaten Siak, khususnya masyarakat Kecamatan Bunga Raya agar selalu mematuhi peraturan Lalulintas dan selalu menjaga Protokol Kesehatan," ucap Aiptu Minasri kembali.


Diketahui, Ops Keselamatan di mulai sejak 1 Maret 2022 s/d 14 Maret 2022 atau 14 hari kalender. Ops keselamatan tahun ini adalah operasi yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid 19, sama dengan tahun sebelumnya (tahun 2021).

"Untuk itu, kami akan terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi peraturan lalulintas, dan mematuhi Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah," jelasnya.

"Juga kami mengajak masyarakat yang belum ataupun yang layak untuk di vaksin, agar melaksanakan Vaksinasi guna menjaga imun tubuh demi menjadi warga Indonesia yang sehat dan kuat, supaya kita terhindar dari wabah penyakit, dengan semboyan, masyarakat sehat negara kuat," tutup Aiptu Minasri.*

(Gunawan. S)

TerPopuler