Unit Samapta Polsek Kuta Utara Atensi Ritual Banyu Pinaruh di Beberapa Pantai

Minggu, 27 Maret 2022, 11:03 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Menyikapi tradisi sehari setelah perayaan hari suci Saraswati umat Hindu  melakukan ritual Banyu Pinaruh dengan mendatangi pantai yang ada di wilayah kecamatan Kuta Utara untuk melukat atau membersihkan diri di laut  Minggu (27/3/22) pagi.

Ada beberapa pantai  yang digunakan masyarakat untuk ritual Banyu Pinaruh yakni  pantai Batu Bolong,   Perancak, Berawa dan pantai Peritenget.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., mengatakan, bahwa pelaksanaan ritual Banyu Pinaruh di beberapa pantai di wilayahnya mendapat atensi Pimpinan dengan mengarahkan Unit Samapta Polsek Kuta Utara mulai subuh pukul 05.00 ke lokasi pantai.


"Saat ini dengan menurunnya penularan virus Covid-19 di perkirakan warga masyarakat yang mendatangi pantai lebih ramai dari ritual Banyu Pinaruh sebelumnya, untuk itu Unit Samapta di Pimpin Pawas  melakukan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan serta  antisipasi tindak kejahatan," ungkap Kapolsek.

Sebelum kegiatan hari  suci  Saraswati ini dilaksanakan, Polsek Kuta Utara telah mengantisipasi melalui para Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan perayaan tersebut di wilayah binaannya masing-masing.

"Astungkara, situasi selama perayaan hari suci Saraswati  masyarakat di wilayah Kuta Utara melaksanakannya dengan damai dan aman," pungkas Kompol Putu Diah.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button