Gedung DPRD Binjai Kosong Saat Mahasiswa Unjukrasa di Kantor Dewan

Thursday, April 14, 2022, 15:14 WIB
Oleh Link

Ket. Foto Sekretaris DPRD Kota Binjai Putri Syawal Sembiring saat menunjukan SPT perjalanan dinas Anggota DPRD kepada Mahasiswa di halaman kantor DPRD Binjai di Jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (14/04/22).


SNIPERS.NEWS | Binjai - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Binjai melakukan aksi unjukrasa di Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Binjai yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (14/4/2022). 

Pantauan jurnalis ini dalam orasinya, para pengunjukrasa tidak hanya menuntut isu isu yang beredar dalam skala nasional, namun juga isu daerah. 

" Polemik dan persoalan hingga saat ini terus terjadi ditengah tengah masyarakat, Tidak hanya skala nasional tapi juga daerah khususnya di Kota Binjai, seperti dugaan obat obatan yang kadaluarsa di Dinas Kesehatan dan RSUD Dr Djoelham Binjai, infrastruktur jalan, Tempat Hiburan Malam (THM) maupun penginapan yang diduga berpotensi menjadi penyakit bagi masyarakat," ungkap orator aksi. 

Sedangkan isu nasional yang dituntut oleh para pengunjukrasa diantaranya terkait masa perpanjangan jabatan Presiden, Periodesasi Presiden, kenaikan BBM, pembangunan IKN, kenaikan PPN, kelangkaan Minyak goreng dan kenaikan harga bahan pangan.

Sementara itu, Pemerintah Kota Binjai yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kota Binjai, HT Syarifuddin, saat menemui para pengunjukrasa meminta agar silaturahmi antara mahasiswa dan Pemko Binjai tetap terjalin dengan baik.

"Kami berharap silaturahmi ini tetap terjalin. Untuk tuntutan adik adik sekalian tentunya kami tampung untuk selanjutnya kami laporkan kepada atasan kami," ujar HT Syarifuddin.

Usai menyuarakan aksinya di kantor Pemerintah Kota Binjai, para pengunjukrasa selanjutnya melakukan longmarch menuju kantor DPRD Kota Binjai yang berada di jalan Veteran, Kecamatan Binjai Kota. 

Namun, tidak ada satupun wakil rakyat yang menemui para pengunjuk rasa. Menurut Sekretaris DPRD Kota Binjai Putri Syawal Sembiring, seluruh anggota DPRD Binjai yang berjumlah 30 orang sedang melakukan kunjungan kerja keluar kota. 

" Hari ini seluruh anggota DPRD Kota Binjai sedang melakukan perjalanan dinas keluar daerah dan saya selaku Sekretaris Dewan Kota Binjai akan meneruskan aspirasi dan tuntutan adik adik mahasiswa kepada ketua DPRD dan kemudian DPRD Kota Binjai akan meneruskannya ke DPR RI, " ungkapnya. 

Mendengar informasi tersebut para pengunjuk rasa tidak langsung percaya begitu saja bahwa seluruh anggota DPRD Binjai sedang berada diluar kota. 

" Kalau memang wakil rakyat yang berjumlah 30 orang seluruhnya pergi keluar kota untuk melakukan perjalanan dinas, Kami mohon tunjukan sama kami Surat Perintah Tugas (SPT) perjalanan dinas seluruh anggota DPRD Binjai", cetus para mahasiswa tersebut. 

Setelah Sekretaris DPRD menunjukan surat perjalanan dinas anggota DPRD Kota Binjai kepada pengunjuk rasa, para mahasiswa pun terlihat kecewa dan berjanji akan kembali melakukan aksi unjukrasa sampai bisa menemui anggota DPRD Binjai.*

( Raiyan )

TerPopuler