Animo Pendaftar Polri Tahun 2022 di Polres Banggai Meningkat

Selasa, 05 April 2022, 13:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Banggai melaksanakan pendaftaran online dan verifikasi peserta Penerimaan Terpadu Anggota Polri tahun anggaran 2022 di ruangan Bag SDM Polres Banggai, Selasa (5/4/2022).

Kabag SDM Polres Banggai AKP Zainudin mengungkapkan, jumlah animo masyarakat untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri meningkat ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang sudah mendaftar di Polres Banggai berjumlah 63 peserta.

"Hingga saat ini tecatat pendaftar yang sudah masuk sebanyak 63 orang dengan rincian 53 laki-laki dan 10 perempuan," ungkap Kabag SDM.

Dari 63 peserta tersebut, kata perwira pangkat tiga balak ini, untuk Akpol sebanyak 5 orang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan. Sedangkan untuk Bintara yakni berjumlah 58 orang.

"Nanti kita akan update kembali jumlah animo masyarakat untuk mengukuti seleksi penerimaan Polri," terang mantan Kapolsek Toili ini.


Dikatakan, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi membuka penerimaan Bintara Polri Tahun anggaran 2022, hal itu tentunya membuka kesempatan baik kepada putra-putri terbaik Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadi seorang anggota Polri.

Penerimaan itu, berdasarkan Surat Kapolri Nomor: Peng/20/III/DIK.2.1./2022 tanggal 29 Maret 2022, pendaftaran penerimaan terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 dibuka mulai tanggal 31 Maret 2022 sampai dengan 11 April 2022.

Dijelaskan, penerimaan Polri menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan tidak dipungut biaya. 

"Untuk itu, apabila ada oknum yang mengaku sebagai panitia kemudian memberikan iming-iming bisa meluluskan menjadi anggota Polri segera laporkan pasti kita akan tindak," tuturnya.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button