Audiensi dan Silaturahmi Kapolda Bersama FPLA Provinsi Kepri

Thursday, April 28, 2022, 01:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Batam - Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si. menerima kunjungan dan silaturahmi Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Provinsi Kepri, bertempat diruang kerja Kapolda Kepri, Rabu (27/04/22). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri Rizki Firmanda beserta pengurus.

Ketua FPLA Provinsi Kepri Rizki Firmanda dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri, karena sudah mau menerima kunjungan mereka.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolda, yang telah menerima kunjungan kami di Polda Kepri. Tujuan kedatangan kami untuk saling menjalin silaturahmi dan mengenalkan diri bersama dengan Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri," ujar Rizki.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, juga turut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada FPLA, atas kunjungan dan yang pastinya dapat lebih menjaga kerukunan bersama dalam keragaman beragama di Provinsi Kepri.

″Dengan adanya Forum Pemuda Lintas Agama ini, tentunya dapat menjalin hubungan yang baik antara umat beragama. Saya harapkan yang muda-muda ini dapat membuat terobosan baru dalam menjaga umat. Dan dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antar umat beragama, dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada," ungkap Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

"Indentitas dalam berorganisasi sangat baik, identitas sebagai pemuda juga bagus, identitas Agama sangat penting dalam kehidupan kita, tapi agama tidak boleh menjadi identitas khusus di dalam organisasi yang menyebar luas, sehingga menimbulkan sesuatu yang berbahaya, karena setiap agama memiliki doktrin nya masing masing," pesan Kapolda.

"Negara kita memiliki Lambang Negara yang sangat bagus, dimana Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai makna berbeda-beda tetapi tetap satu, dapat diartikan bahwa kita semua sama tidak ada yang ekslusif," ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman mengakhiri.*

(Rianto/Hms)

TerPopuler