Bagikan 3 Ton Semangka Kepada Masyarakat, Chairul Anwar Lubis : Wujud Kepedulian PB PASU

Kamis, 21 April 2022, 4/21/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB PASU) melaksanakan program bakti sosial edisi spesial Ramadhan 1433H. Kegiatan ini diberi nama "Gerakan Berbagi Takzil 1000 Kg (3 Ton) Semangka Manis", kepada masyarakat Sumatera Utara, meliputi Abang Becak, Supir Angkot, Gojek/Grab dan kaum dhuafa.


Kegiatan berbagi takzil Semangka ini dilaksanakan pada Rabu (20/4/22), dipusatkan di Kota Medan Jalan KL. Yos Sudarso, 100 M dari Simpang Empat Lampu Merah Gelugur Darat Medan.


Chairul Anwar Lubis, S.H., Koordinator Pelaksana Program Sosial edisi spesial Ramadhan 1433H menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial gerakan berbagi takzil 1000 Semangka Manis untuk masyarakat, Abang Becak, Supir Angkot, Grab/Gojek dan kaum dhuafa ini merupakan sebuah ide atau gagasan dari Ketua Umum PB-PASU Eka Putra Zakran, S.H., M.H.


"Sebenarnya kegiatan ini adalah ide gila Ketum PB PASU. Awalnya kita bingung nih, bisa gak ya program ini terealisasi?. Namun, karena ada semangat dan nilai pengabdian didalamnya kepada masyarakat kecil, makanya Alhamdulillah, dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, ide gila Ketum PB PASU tersebut dapat dilaksanakan," kata Irul, sapaan akrab Chairul Anwar Lubis.



"Gerakan berbagi 1000 atau 3 Ton Semangka ini sejatinya dilaksanakan pada dua lokasi, yaitu di Kota Medan Jalan KL. Yos Sudarso Simpang Lampu Merah Gelugur Darat dan satu lagi di Simpang SPBU H. Anif, Desa Sampali, Kabupaten Deli Serdang. Namun, karena melonjaknya permintaan buah Semangka di ladang Petani, sehingga kita agak kesulitan mendapatkan buah. Untungnya ada Semangka dari Stabat, makanya dimuat jadi satu kendaraan," jelasnya.


Adapun dan tujuan atau sasaran dari kegiatan ini, ucap Irul, sebagai wujud kepedulian sosial PB PASU, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti Abang Becak, Supir Angkot, Grab/Gojek dan Kaum Dhuafa dan Takmir Masjid se Kota Medan.


"Hari ini kita dari PB PASU sebagai wadah berkumpulnya para advokat hadir ketengah masyarakat, melihat, menyapa dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sebagai wujud empatin dan peduli terhadap sesama," ungkapnya.


"Jarang-jarang ada perkumpulan advokat mau turun ke jalan berpanas-panas menyapa masyarakat. Nah, kita dari PB-PASU, ini yang kita lakukan dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh rahmat, barokah dan ampunan ini," ungkap Irul.


Harapannya, ujar Irul, dari kegiatan ini terbangun rasa kepedulian atau kepekaan sosial yang tinggi dari seluruh jajaran keluarga besar PB PASU, sehingga keberadaan PB PASU ditengah kehidupan masyarakat itu nyata.



"Artinya, dari segi pembelaan dan penegakan supremasi hukum kita ada LBH PB-PASU. Misalnya kalau ada masyarakat yang tersangkut masalah hukum, butuh bantuan, silahkan datang ke LBH PASU. Kalau dari aspek sosialnya, nah ini konsep gerakan berbagi 1000 semangka manis ini untuk masyarakat," ujarnya kembali.


"Tadi saya lihat waktu pembagian buah Semangka berlangsung, animo atau antusias masyarakat sangat tinggi. Semua tampaknya bahagia atas gerakan berbagi takzil ini. Pendeknya, semua yang saya lihat tadi happy, kalau masyarakat bahagia kita juga senang melihatnya," papar Irul.


Selain itu, dirinya juga berharap, semoga kegiatan bakti sosial PB PASU ini memiliki warna tersendiri ditengah masyarakat, serta dapat pula membawa berkah dan karomah kepada seluruh jajaran pengurus.


"Sebenarnya PASU ini baru seumur Toge, usianya pun masih tiga minggu. Tapi, karena adanya spirit ingin berbuat, Alhamdulillah PASU sudah mampu melakukan gebrakan di tengah masyarakat. Hal ini tentu harus di syukuri. Disamping itu, perlu saya sampaikan, bahwa dana acara ini berasal dari infak anggota, pengurus PASU dan masyarakat umum. Jadi dananya patungan, pakai spirit gotong royong," tutup irul, yang juga merupakan Bendahara Umum PB PASU Periode 2022-2027 itu.*


(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button