Bagikan Takjil, Srikandi PDIP Kota Probolinggo Merahkan Jalan

Minggu, 10 April 2022, 22:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui makanan takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo melalui Srikandi Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) yang membagi-bagikan makanan takjil kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Minggu (10/04/2022). 

Takjil tersebut, berupa puluhan makanan untuk buka puasa seperti petulo, serabi, es campur es blewah. Sontak, aksi tersebut menyita antusiasme masyarakat yang melintasi jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran tempat aksi bagi-bagi takjil dilakukan. 

Kepala BPEK Kota Probolinggo, Dwiana Yulidiana mengatakan, aksi bagi-bagi takjil ini bentuk solidaritas bagi umat khususnya dalam rangka bulan ramadan. Inisiatif kader yang tergabung dalam BPEK tersebut, dilakukan melalui iuran dan gotong royong. 

"Ini sebagai bentuk hadirnya PDI Perjuangan di tengah bulan ramadan. Tentunya kegiatan ini juga disupport oleh DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo," jelas Dwiana. 

Ia menjelaskan, kegiatan bagi-bagi takjil selalu rutin setiap tahunnya. Ia berharap, aksi ini tidak dilakukan hari ini saja, tapi berkelanjutan. 

“Kegiatan penyiapan dan pendistribusian makanan tersebut juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga di bulan Ramadhan ini kita semua diberikan keberkahan," pungkasnya. 

Sementara itu, Renny salah satu warga yang melintas mengaku bersyukur bisa mendapatkan takjil. Sejatinya ia hendak membeli makanan, tapi ketika melintas ada pembagian takjil dari kader PDI Perjuangan. 

"Alhamdulillah, tadinya mau keliling. Ini cukup untuk tumbuh takjil, yang kurang masih akan beli lagi. Semoga ini berkah dan bermanfaat khususnya untuk PDI Perjuangan," harapnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button