Bak Kartini, Emak-Emak Pendukung Yuli Diminta Harus Suarakan Kebenaran

Minggu, 17 April 2022, 4/17/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Ester Sembiring memberi arahan jelang pemilihan Kepala Desa Sena kepada Team Sukses Yuli. Terutama terhadap para Saksi, untuk mewaspadai potensi kecurangan Pilkades 2022. Apalagi, bentuk kecurangan berupa tak dimasukkannya nama mereka ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Jangan sampai sudah teriak-teriak Yuli no urut 5 malah belum terdaftar dalam DPT," imbaunya dalam pengarahan Saksi dari urut No urut 5 'Peran Perempuan dalam Pemenangan Pilkades' dalam rangka Pemenangan Yuli Srikandi Desa Sena.

Saat melakukan pengecekan, imbuhnya, emak-emak juga harus memeriksa indikasi penggandaan nama. Berikutnya, mereka juga perlu memastikan jumlah pemilih di TPS.


"Saat hari H awasi, jangan sampai ada pemilih hantu. Dan ibu ibu jangan pernah takut, ibu ibu harus berani, jadilah Kartini Desa Sena yang menyuarakan kebenaran," tegasnya.

Selain imbauan tersebut, Ester Sembiring ini juga mengajak emak-emak untuk mengawal hasil perolehan suara agar aman. Sebab, biasanya perhitungan di TPS ada gestur gestur untuk mengarahkan memilih calon tertentu. "Jangan lengah, karena saat kita lengah ada suara yang bisa saja disengaja dialihkan," pungkasnya.

Dia pun menyarankan, agar sebisa mungkin terlibat sebagai pengawas pemungutan suara atau saksi saat pelaksanaan berlangsung. "Periksa betul jangan sampai ada kertas suara yang sudah bolong," tuturnya.*

(RA)

TerPopuler

> Whatsapp-Button