Bansos Desa Wringinanom Cair

Sabtu, 23 April 2022, 4/23/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako terus dikebut PT Pos Indonesia Kantor Cabang Probolinggo.

Penyaluran BLT minyak goreng dan bansos sembako kepada masyarakat diselenggarakan di halaman rumah agen pos Dusun Pusunglor Desa Wringinanom Kecamatan Kuripan kabupaten Probolinggo.

Sebanyak 895 KPM (keluarga penerima manfaat) di Desa Wringinanom menerima BLT minyak goreng dan sembako senilai Rp. 500.000,- per KPM. Sedangkan rinciannya, Rp. 300.000 untuk BLT minyak goreng selama tiga bulan (April, Mei dan Juni) dan Rp. 200.000 untuk bansos sembako bulan Mei. Untuk bisa mendapatkan bantuan, warga penerima bantuan harus membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) asli.

Kepala Desa Wringinanom Marwono yang turut hadir beserta perangkat desa juga membantu mengatur jalannya penyaluran bansos. Kades Marwono berpesan, agar bansos tersebut betul- betul dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H yang sudah tinggal menghitung hari.
                              

"Sebanyak 895 KPM hari ini yang dapat bansos itu datanya langsung dari Kemensos, penyalurannya via pos sedangkan pemerintah desa hanya memfasilitasi saja. Selebihnya nanti yang belum mendapat bansos hari ini, kita anggarkan melalui BLT Dana Desa (DD)," kata Marwono, Sabtu (23/4).

Turut serta dalam giat penyaluran bansos tersebut, anggota dari Polsek Kuripan Aiptu Mayar Budiono mengatakan, bahwasannya bansos ini program pemerintah bagi masyarakat miskin terdampak pandemi covid -19.

"Kami menghimbau agar masyarakat tetap tertib patuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi agar yang belum vaksin lengkap agar cepat vaksin booster, jangan hanya mensukseskan program bansosnya saja," tandasnya. 

Dalam giat bansos tersebut juga dilaksanakan bersamaan dilokasi percepatan vaksinasi booster oleh petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Kuripan, dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Anom B, sampai berita ini tayang kegiatan masih berlangsung.*

Pewarta : Rudi H
Editor     : Fiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button