Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Kodim 1619/Tabanan Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Friday, April 29, 2022, 15:53 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Komitmen TNI AD untuk membantu kesulitan masyarakat memang dilaksanakan dengan baik oleh jajarannya, terlihat dari program-program yang telah dicanangkan direspon dengan baik dan sangat menyentuh kepada kepentingan masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu.

Melalui Satuan Teritorial yang ada di tiap-tiap wilayah seperti Kodam, Korem dan Kodim telah mewujudkan program-program tersebut seperti TMMD (TNI Manunggal  Membangun Desa), TNI AD Manunggal Air, Penyaluran BTPLWN dan masih banyak lagi program yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk program bedah rumah.

Program bedah rumah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang masih menempati RTLH (rumah tidak layak huni) diupayakan tersentuh program bedah rumah yang dalam pelaksanaannya melibatkan koordinasi antar Instansi di wilayahnya masing-masing termasuk dengan komponen masyarakat dan para donatur maupun melalui program CSR ( corporate social responsibility).

Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan yang di Komandani oleh Letnan Kolonel  Infanteri Ferry Adianto, S.I.P., salah satu Satuan Teritorial tingkat Kodim dibawah Komando Resor Militer 163/Wirasatya Bali ini berlokasi di Kabupaten Tabanan merespon sangat baik program bedah rumah ini dan di tahun 2022 kodim 1619/Tabanan membedah sedikitnya  5 rumah tidak layak huni dan 2 rumah telah diserahkan 3 rumah lagi masih dalam proses pengerjaan dan akan terus dilanjutkan setelah Hari Raya Lebaran.

Menurut Dandim 1619/Tabanan Letkol inf. Ferry Adianto S.I.P., saat menyerahkan hasil bedah rumah yang bekerjsama dengan Yayasan relawan Bali  kepada  I Wayan Arya, (58) warga yang mendapat bantuan bedah rumah di Banjar Belanban Desa Petiga Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan Jumat (29/4/2022) menyampaikan, bahwa program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan ini merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak dan telah berkoordinasi dengan Instansi terkait di Tabanan sebagai bentuk “Sinergi Membangun Negeri," saat mengawali  sambutannya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, "semoga apa yang kita kerjakan diberi kemudahan dan dapat  bermanfaat untuk tempat tinggal, kami berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat bersama- -sama membantu masyarakat sehingga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan dapat melangsungkan hidup lebih baik lagi nantinya serta kita tidak henti-hentinya selalu bersyukur kepada Tuhan karena ini merupakan anugrah dari beliau kita cuma bisa menjalankan amanah, sekali lagi saya  ucapkan terima kasih kepada tim relawan dan semua unsur terkait sehingga bedah rumah ini dapat berjalan tepat pada waktunya," pungkasnya.

Sedangkan Perbekel Desa Petiga I Wayan Sugita menyampaikan, "kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Dandim 1619/Tabanan dan Tim Relawan Bali serta Instansi terkait atas perhatiannya kepada warga kami atas bantuan  bapak ibu sudah perduli kepada masyarakat kami, kedepannya masyarakat kami tetap akan membutuhkan uluran tangan bapak ibu sekalian, sekali lagi kami atas nama warga mengucapkan banyak terimakasih," ujarnya.

Kegiatan peresmian sekaligus penyerahan hasil bedah rumah Kodim 1619/Tabanan dan Yayasan Relawan Bali dihadiri oleh  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVII Kodim 1619/Tabanan Ny. Ferry Adianto beserta jajaran pengurus,  Anggota DPRD Kabupaten Tabanan di wakilkan, Camat Marga Drs. I Gusti Agung Alit Adiatmika, Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Ngh Sudiana, Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., Perbekel  Desa Petiga I Wayan Sugita, Staf Desa Petiga, Ketua BPD Desa Petiga I Nyoman Suwastika, Kordinator Yayasan Relawan Bali Tabanan  I Putu Eka Nadiwiartha beserta anggota, Babinsa Desa Petiga Sertu Sumarda,  Babinkantibmas Desa Petiga Iptu I Nyoman Saderana, Bendesa Adat Desa Petiga I Made Darmawan, Kelian Dinas Banjar Belanban, Kelian Adat Banjar Belanban dan Masyarakat Banjar Belanban.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler