BAS Kembali Gelar Bhakti Amal, Berikan Air Mineral Untuk 15 Masjid di Marelan

Sabtu, 23 April 2022, 4/23/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Dewan Pimpinan Cabang Brigade Anak Serdadu (DPC BAS) Kota Medan kembali menggelar Bhakti Amal di masa Bulan Suci Ramadhan, dengan membagikan Air Mineral Cup untuk masjid di seluruh Kecamatan Medan Marelan.

Di Ramadhan ke 21 ini, sudah ratusan Dus Air Mineral Cup dan Puluhan Masjid dan Mushollah yang sudah menerima bantuan dari Brigade Anak Serdadu. Untuk hari ini, Sabtu (23/04/22), sebanyak 15 Masjid di Kecamatan Medan Marelan yang menerima bantuan Air Mineral Cup tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto kepada Snipers News, saat didampingi Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar beserta para pengurus DPC lainnya, usai menyerahkan Air Mineral Cup di salah satu Masjid.


"Alhamdulillah pekan ini kami berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 150 Dus, yang malam ini kami salurkan untuk 15 Masjid, dan masing-masing Masjid menerima 10 Dus," ungkap Welly Miswanto.

Welly juga mengungkapkan, bahwa organisasi yang dipimpinnya ini mempunyai target 50 Masjid selama Ramadhan, yang akan diberikan bantuan Air Mineral Cup.

"Target kami ada 50 Masjid yang akan kami berikan Air Mineral Cup. Perlu kita semua ketahui, dana yang dipakai untuk membeli Air Mineral Cup ini hasil donasi dari semua pengurus maupun anggota DPC BAS Kota Medan, serta dari Komunitas Sedekah Jumat 10 Ribu. Dan ini merupakan program amal yang rutin kami lakukan, di mulai sejak berdirinya BAS di Kota Medan," pungkas Welly Miswanto.


Senada dengan Ketua DPC BAS Kota Medan Welly Miswanto, Ketua OKK DPD BAS Sumut M. Irfan Umar juga menyampaikan hal yang sama, bahwa program BAS baik Kota Medan maupun Sumut cenderung ke kegiatan-kegiatan amal.

"Setiap hari Jum'at baik selama Ramadhan maupun bulan-bulan biasa, kegiatan-kegiatan amal rutin kami lakukan, seperti menyantuni anak-anak yatim piatu, memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu dan kaum dhuafa, Sunatan Massal, Donor Darah dan sebagainya. Jadi tidak hanya memberikan bantuan Air Mineral Cup ke Masjid-masjid saja," ucap M. Irfan Umar.


Terpisah, Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi sangat mengapresiasi serta selalu mendukung apa yang dikerjakan oleh para militansi BAS, khususnya DPC Kota Medan.

"Kita harus support itu, terlebih kegiatan yang selalu dikerjakan ini bersifat amal. Memang luar biasa DPC Kota Medan ini, seakan tak mengenal kata lelah untuk membantu sesama, dari mulai program harian, mingguan bahkan ada juga yang bulanan. Untuk pembagian Air Mineral Cup, ini merupakan program tahunan, yang Insya Allah akan berkesinambungan," papar Mohd. Azmi.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button