Belum Terealisasinya Dana Pembante, LSM PPMA dan PPPI Agara Angkat Bicara

Jumat, 29 April 2022, 4/29/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Mawardi Dks sebagai Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perkumpulan Pemerhati Masyarakat Aceh (PPMA) Aceh Tenggara (Agara) menyatakan sikapnya terkait dana rutin dan dana kegiatan.

Dirinya meminta kepada pihak terkait di Pemerintahan Kabupaten Agara untuk sesegera mungkin mencairkan Dana Rutin dan Dana Kegiatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (28/04/2022).

Mawardi Dks sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Tenggara, agar merealisasikan anggaran rutin dan dana kegiatan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Dikarenakan pada saat ini PNS maupun yang Honorer dan masyarakat Aceh Tenggara pada umumnya sangat membutuhkan dana dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Maka dari itu, kami berharap Pemerintah Daerah merealisasikan dana tersebut," ungkap Mawardi.

Dalam kesempatan ini pula, Sabri Deski, selaku Ketua Harian Perkumpulan Pemantau Pembangunan Indonesia (PPPI) Aceh Tenggara menambahkan, bahwasanya ini sudah menjadi hal tradisi pada masyarakat Aceh Tenggara dalam setiap hari lebaran ada istilah membayar Pembante, atau kata lain membayarkan uang daging.

"Apalagi untuk membayar Zakat Fitrahnya, itu sudah diwajibkan bagi setiap Muslim. Belum lagi termasuk dalam Pembelian Kue-Kue dan baju lebaran. Jadi pada umumnya, masyarakat Aceh Tenggara sangat membutuhkan yang namanya uang dalam setiap menghadapi lebaran ini," ungkapnya.

Ketua LSM PPMA Mawardi kembali mengatakan pada awak media ini, saat sekarang ini sudah di penghujung Bulan Suci Ramadhan, tapi masih banyak masyarakat Aceh Tenggara yang masih merasa pahit dan getirnya perekonomian dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita ketahui ini masih berdampak, begitu  beratnya pada perekonomian masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara saat ini," tutup Mawardi.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button