Berangkat OJT, Mahasiswa Unpatti Terima Arahan di Kodam

Minggu, 10 April 2022, 4/10/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebanyak belasan mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) menerima pengarahan dari Aster Kasdam XVI/ Pattimura Kolonel Inf Crisbianto Arimurti di Ruang Yudha Makodam XVI/ Pattimura, Jumat (08/04/2022). 

Pengarahan tersebut dalam rangka memberikan gambaran tentang pelaksanaan program Mutiara Pattimura, sebelum para mahasiswa berangkat OJT (On Job Training) ke wilayah Masohi. 

Tak hanya di Masohi, namun mahasiswa tersebut juga melakukan OJT di lahan kerjasama Kodam dengan Unpatti, yang berlokasi di Rumah Tiga, Ambon. 

Aster mengatakan, program Mutiara Pattimura adalah salah satu upaya nyata ketahanan pangan. "Kodam XVI/ Pattimura bekerjasama dengan Unpatti dalam kegiatan ketahanan pangan melalui Mutiara Pattimura, berupa lahan perkebunan sebagai percontohan untuk pengembangan lebih lanjut," kata Aster. 


"Tujuannya membantu program pemerintah dalam meningkatkan pencapaian hak atas pangan, kualitas SDM, ketahanan pangan nasional dan lokal, kesejahteraan petani dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemulihan perekonomian, agar tersedia logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara," jelas Aster.

Dalam pengarahan tersebut, juga turut hadir Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Sapteno, S.H., M.Hum., yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam XVI/ Pattimura karena telah bekerjasama dengan Unpatti.

"Kami selaku pihak Universitas Pattimura mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam, yang telah mencanangkan program Mutiara Pattimura yang sangat bermanfaat, baik bagi masyarakat dari segi mengupayakan ketahanan pangan, dan  bagi mahasiswa yang dapat menjadi lahan untuk belajar, mengaplikasikan ilmu- ilmu yang selama ini diperoleh dari perkuliahan," kata Rektor Unpatti. 

Adapun komoditi jenis tanaman yang dibudidayakan di lahan kerjasama ini diantaranya tomat, pare, cabai, kangkung, sawi, bayam, kacang panjang, jagung, daun bawang dan pala.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button