Beri Arahan Kepada Casis, Danrem 151/Binaiya Tegaskan Masuk TNI AD Gratis

Sabtu, 02 April 2022, 4/02/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., didampingi Kasipers Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf Heri Sumitro, S.Pd., memberikan pengarahan kepada calon siswa (Casis) Tamtama Tahun 2022, bertempat di Lapangan Markas Komando Resor Militer (Makorem) 151/Binaiya, Jalan A. Yani No. 1 Kota Ambon, Sabtu (03/4/2022).

Dalam arahannya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan menegaskan, untuk masuk TNI AD itu gratis tidak dipungut biaya.

Dalam hal ini para peserta seleksi harus fokus mempersiapkannya dengan baik, mulai dari persyaratan administrasi, kemampuan fisik, kemampuan akademik, mental ideologi dan psikologi harus bagus serta perbanyak beribadah dan berdoa.

"Saya sangat senang dan bangga, ternyata masih banyak pemuda bangsa yang mencintai TNI. Itu terlihat dari animo mereka yang begitu sangat antusias dan semangat untuk mendaftarkan diri menjadi TNI khusunya Angkatan Darat," ungkapnya.


Danrem juga menyampaikan, agar para peserta seleksi untuk tidak terpengaruh oleh iming-iming dari oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan menjanjikan kelulusan. Dirinya memastikan, bahwa iming-iming tersebut dapat dipastikan tidak benar.

Danrem juga berpesan, bagi peserta seleksi yang nantinya belum berkesempatan  masuk tahap seleksi pusat jangan berkecil hati, karena masih ada kesempatan lain baik sebagai Bintara atau pun Akmil.

"Mintalah doa restu dari orang tua, karena kekuatan doa tersebut sangat berdampak besar bagi kesuksesan dalam hidup kita," tutup Danrem.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button