Berkah Ramadhan, Kodim 1509/Labuha Bagikan Takjil dan Masker Untuk Pengguna Jalan

Minggu, 17 April 2022, 4/17/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Dengan tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19, Personil TNI Kodim 1509/Labuha bagikan takjil kepada  pengguna jalan jelang berbuka puasa, yang dipimpin langsung Kasdim 1509/Labuha Mayor Inf Rudin Sidangoli dan Pasi Ops Kapten Czi Mustamin.

Hal itu dalam rangka kepedulian personil TNI terhadap warga yang menunaikan ibadah puasa, tapi masih di jalan dan belum sampai dirumah saat berbuka puasa.

Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul menjelaskan, pembagian takjil gratis tersebut dilakukan tepat ketika menjelang waktu berbuka puasa.

Tujuannya supaya para pengendara dapat berbuka puasa tepat waktu. Dan warga tersebut ditengah kesibukan sehingga tidak sempat membeli takjil.

"Dengan membagikan takjil ini, setidaknya kami dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka dimasa pandemi covid-19 di bulan Ramadhan ini," kata Letkol Kav Romy Parnigotan, Minggu (17/04/2022) sore.

Disamping itu, dikatakan Letkol Kav Romy Parnigotan, pembagian paket takjil tersebut juga sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi Kodim 1509/Labuha dengan masyarakat.


Dan kegiatan tersebut merupakan bukti nyata kedekatan TNI dengan rakyat. Selain itu, pihaknya juga lakukan pembagian masker dan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita dapat melakukan kegiatan dengan berbagi takjil kepada warga juga untuk menjalin silaturahmi. Meskipun sederhana, namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di Bulan Suci Ramadhan sekarang ini," ujar Letkol Kav Romy Parnigotan.

Selain membagikan takjil kepada masyarakat, tambah Letkol Kav Romy Parnigotan, para personel Kodim 1509/Labuha juga tidak lupa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. 

Kegiatan tersebut, imbuh Letkol Kav Romy Parnigotan, kemungkinan akan dilaksanakan beberapa kali selama Bulan Suci Ramadan, dengan mengambil tempat lain di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

"Kegiatan itu bisa di perempatan Jalan ataupun di Koramil Jajaran, sehingga terasa kehadiran TNI diseluruh masyarakat Halsel," tutur Letkol Kav Romy Parnigotan.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button