Bermodus Jadi Tukang Parkir, Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Motor di Probolinggo

Sabtu, 30 April 2022, 14:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Polres Probolinggo berhasil menangkap seseorang yang telah membantu komplotan pelaku pencurian sepeda motor di halaman parkir Puskesmas Gending, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (28/4/2022) malam.

Pelaku yang diamankan petugas tidak lain merupakan tukang parkir yang selama ini menjaga parkiran di Puskesmas Gending. Pelaku yakni Sulhan (46), warga Dusun Krajan, Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan penangkapan terhadap tersangka bermula saat anggota Polsek Gending menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan dua unit kendaraan roda dua sekaligus, pada Kamis (28/4/2022). 
                             

Dua kendaraan itu ialah Honda beat Nopol N 4480 MO milik Dyah Puspita Febriyanti (23), warga Dusun Anggris Desa Sebaung, Gending, Kabupaten Probolinggo dan Honda Vario Nopol N 2922 PD milik Dodit Hari Krismanto (39), warga Dusun Pandu, Desa Banyuanyar Tengah, Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. 

Dari laporan tersebut, selanjutnya anggota Unit Reskrim Polsek Gending mendatangi lokasi dan langsung melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan tersebut mengarah kepada keterlibatan petugas jaga parkir. 

"Setelah kita cek ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi, akhirnya tersangka mengakui perbuatannya bahwa dirinya yang telah membantu komplotan curanmor untuk mencuri dua unit kendaraan roda dua di parkiran Puskemas Gending," kata Kapolres. 

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengungkapkan dari hasil keterangan tersangka didapati bahwa komplotan pelaku curanmor berjumlah tiga orang mendatangi Puskesmas Gending dengan berboncengan mengendarai Honda Beat. 

Kemudian setelah tiba di halaman puskesmas, kendaraan para pelaku langsung di parkir di sebelah barat ruang UGD Puskesmas. Selanjutnya ketiga pelaku turun dari kendaraan sedangkan pelaku lain membantu membukakan pintu gerbang parkir dan segera mengambil dua kendaraan milik korban. 

"Tersangka ini berperan membantu untuk membuka gerbang parkir yang digembok karena ia bertugas jaga parkir disitu. Kemudian dari hasil pencurian itu, pelaku S menerima uang lima ratus ribu rupiah dari pelaku lain yang saat ini masih buron," ujar Kapolres Probolinggo. 

Kapolres Probolinggo menambahkan, saat ini tim khusus gabungan Satreskrim Polres Probolinggo dan Unit Reskrim Polsek Gending tengah melakukan pengejaran terhadap komplotan curanmor tersebut. 

"Semoga pelaku yang lain segera tertangkap. Selain itu kami mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati ketika memarkirkan kendaraan sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi," pungkas Kapolres Probolinggo.*

Pewarta ; Taufiq
Sumber  : Humas Polres

TerPopuler