Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Gedung Kodim 0419/Tanjung Jabung

Jumat, 01 April 2022, 16:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., didampingi Ketua TP-PKK H. Fadhilah Sadat hadiri peresmian renovasi Gedung Kodim 0419/Tanjung Jabung oleh Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, Jumat (1/4/2022).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasati dan potong pita di Markas Kodim 0419/Tanjab oleh Danrem, Bupati Tanjung Jabung Barat dan Dandim 0419/Tanjab. 

Kegiatan Peresmian juga turut dihadiri oleh Sekda Tanjab Barat, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Barat, Kepala Pengadilan Negeri Tanjab Barat, Kepala Pengadilan Agama Tanjab Barat, Kementerian Agama Tanjab Barat, Bupati Tanjab Timur, Wakil Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Ketua Yayasan Budi Luhur, Dandim jajaran korem serta undangan lain.

Dalam sambutanya, Bupati sampaikan ucapan selamat atas diresmikannya renovasi gedung Makodim 0419/Tanjab. Bupati berharap, dengan renovasi gedung Makodim tersebut, dapat menambah motivasi jajaran Kodim untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Menurut Bupati, renovasi Gedung Makodim ini merupakan salah satu hal positif yang ditinggalkan Letkol Inf Erwan Susanto, sebelum bertugas di tempat yang baru.

Sementara itu, Letkol Inf Erwan Susanto dalam laporannya mengatakan, renovasi ini dilatar belakangi kondisi Mako dan kantor staf kurang representatif, sehingga kurang mendukung kegiatan operasional Kodim, serta adanya fasilitas olahraga berupa lapangan futsal yang kondisinya kurang maksimal.

Lebih lanjut, Dandim berharap, dengan renovasi gedung tersebut dapat meningkatkan motivasi kinerja personil Kodim 0419/Tanjab.


"Fasilitas kantor yang cukup representarif dan nyaman kondisinya, sehingga hal ini bisa mendorong moril dan meningkatkan motivasi kinerja organ Kodim. Kemudian terwujudnya fasilitas olahraga dengan sarana dan prasarana lapangan yang cukup bagus bagi personil Kodim maupun masyarakat, khususnya Kuala Tungkal," jelasnya.

Terakhir dikatakan Dandim, bahwa usai direnovasi, kondisi gedung Makodim cukup proporsional, sehingga sarana dan prasaranya dapat dimanfaatkan dalam rangka menuju militer yang optimal.

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono sampaikan apresiasi atas peran serta dalam meningkatkan pelayanan Kodim.

"Ini salah satu bentuk peran serta dari pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kodim 0419/Tanjab," ujarnya.

"Dan suatu kehormatan yang semula kantor kami seperti itu, kami sekarang dapat kantor yang megah, ini tentu sudah sangat luar biasa," ucapnya.

Dengan kehadiran gedung baru ini, Danrem juga berharap bisa meningkatkan kinerja, dan anggota Kodim semakin dapat menyentuh pada masyarakat untuk mendorong, memajukan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan.

Setelah kegiatan peresmian, dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Jumat bersama di Masjid Syekh Usman Kuala Tungkal.*

(DN)

TerPopuler