Bupati Simalungun Hadiri Dies Natalis Himapsi Ke 44

Sabtu, 23 April 2022, 20:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Plt Walikota Siantar dr. Susanti Dewayani menghadiri Puncak Perayaan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) ke 44, di Aula Rajamin Purba Universitas Simalungun (USI), Pematang Siantar, Sumut, Sabtu (23/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD Samrin Girsang membuka seminar tentang pemuda dan tekhnologi, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat atas perayaan Puncak Dies Natalis Himapsi ke 44, dan berharap Himapsi hadir untuk mengabdi terhadap Simalungun dan keberadaannya bisa di nikmati oleh banyak orang.

"Diharapkan juga kehadiran Himapsi dapat memberikan kontribusi bagi banyak orang khususnya Simalungun, sesuai dengan tema hari ini, Himapsi memberi dampak yang baik untuk kemajuan Simalungun," kata Bupati.

Agar keberadaan Himapsi dapat dinikmati dan berkontribusi untuk Kabupaten Simalungun, Bupati mengajak Himapsi  untuk aktif disemua lini pembangunan di Simalungun.

"Kita harus aktif di semua lini dalam pembangunan di Simalungun, dan kehadiran kita bisa memberi hal yang positif bagi lingkungan kita, bukan hanya sekedar melakukan kegiatan seremonial saja, tapi harus ada bukti nyata atas kehadiran kita," pungkas Bupati.

"Kita mau, kita lah yang membangun di kampung halaman kita ini. Kita menjadi tuan rumah bagi Simalungun, dan anak-anak kita lah yang meneruskan estafet ke pemimpin di Simalungun di masa yang akan datang," ucap Bupati menambahkan.


Menurut Bupati, orang Simalungun adalah bangsa yang hebat. Hal itu dibuktikan melalui kebersamaan, bahu membahu dan kebersatuan untuk membangun kampung halamannya. 

"Kita memperoleh rekor MURI dalam swadaya masyarakat dengan melaksanakan gotong royong membangun jalannya sendiri. Mari kita bersatu dan menjaga kebersamaan kita untuk Simalungun yang maju dan sejahtera," kata Bupati

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Himapsi Lamhot Rotua Saragih dalam sambutannya antara lain menyampaikan, bahwa  kehadiran Himapsi harus memberi dampak yang baik di dalam Simalungun, Sumatera Utara dan Indonesia.

Selanjutnya, Lamhot mengajak kader kader Himapsi untuk terus memberi kontribusi terhadap Pembangunan di Indonesia khususnya di Simalungun. 

Sementara itu, Rekor USI Dr Corry Purba dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran orang-orang hebat yang ada di Kota Siantar dan di Kabupaten Simalungun. 

"Harapan kita Simalungun tetap berkibar melalui Himapsi, dan benar-benar memberi dampak yang positif dalam usianya yang ke 44. Kita punya tangung jawab sebagai orang yang menjaga Budaya Simalungun, dan di usia ke 44 kita berharap kita bisa bertanggung Jawab atas apa yang menjadi pekerjaan kita," tandas Corry.

Tampak hadir antara lain, Staf Khusus Menkumham Bane Raja Manalu, Sekda Kota Siantar Budi Utara, Kaban Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan, Ketua BPK Himapsi Parlindungan Purba dan Dirut PD Agro Madear Simalungun Darma Sipayung, Kacab Bank Sumut Simalungun Thomas.*

(PN)

TerPopuler