Cek Kesiapan Pasukan, Dandim 1509/Labuha Idul Fitri Jamin Aman

Tuesday, April 26, 2022, 10:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Menjelang akhir Ramadhan yang hitungan hari lagi, Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul lakukan apel pengecekan kesiapan Pasukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443H 1 Syawal. Apel pengecekan pasukan dilaksanakan dilapangan upacara Makodim 1509/Labuha Desa Kampung Makian, Selasa (26/04/2022).

Apel pengecekan kesiapan pasukan digelar untuk menghadapi acara besar umat Islam Indonesia yang akan merayakan Hari Raya idul Fitri 1 Syawal nanti. 

Momentum Idul Fitri biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan mudik atau pulang kampung, sehingga perlunya menyiapkan pasukan yang khusus melakukan pengamanan baik di sebelum, selama dan sesudah perayaan Idul Fitri.

Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, S.Hub., Int., langsung menyiapkan pasukan untuk menghadapi tugas-tugas selama perayaan Hari Raya Idul Fitri, terbentuknya pasukan siaga yang berkekuatan sementara 1 SST.


Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul dalam apel kesiapan pasukan mengatakan, apel gelar pasukan ini guna menghadapi Hari Raya Idul Fitri, dengan segala bentuk kemungkinan. 

"Dengan segala pertimbangan, maka kita harus segera menyiapkan pasukan, jangan sampai kita kecolongan, apalagi sebagian rekan kita juga akan melakukan cuti bersama, jadi kita harus memaksimalkan Pasukan untuk berbagi tugas, yang akan dibackup oleh sebagian pasukan yang belum melakukan cuti," tegas Dandim.

Sambung Dandim, "kita harapkan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H bisa aman nyaman untuk saudara kita umat Islam. Tak lupa saya sampaikan ucapan yang sama dari satuan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Semoga dengan adanya Idul Fitri kita bisa saling memaafkan, menjaga dan meningkatkan kualitas Ibadah kita semua, sampaikan salam untuk keluarga dirumah," ucap Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul. 

Selesai pengecekan kesiapan pasukan, Dandim 1509/Labuha juga melepaskan sebagian pasukan untuk melaksanakan cuti bersama.*

(H.M)

TerPopuler