Cerita Indah Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bermain Bersama Anak-Anak Perbatasan RI

Sabtu, 30 April 2022, 4/30/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Keerom - Ditengah sibuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dari Pos Wembi memanfaatkan waktu dengan menjalin silaturahmi dan keakraban bersama masyarakat khususnya anak-anak di Kampung Piyawi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu  (30/4/2022).

Demikian disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi media ini.

Kegiatan bermain bersama anak-anak Kampung Piyawi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua dipimpin Wadanpos Sertu Ronald beserta 10 anggota Pos Wembi.

"Bermain dengan anak-anak sangat menyenangan. Rasanya kami sangat bangga dan senang bisa tertawa dan tersenyum bersama masyarakat di kampung perbatasan RI," kata Danpos Wembi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi.


Dari pengakuan masyarakat sekitar lokasi tersebut, memang Pos Satgas Wembi sangat akrab dengan anak-anak. Hal ini menunjukkan komunikasi yang baik.

"Kami bercerita dan bernyanyi bahkan hingga memberi pertanyaan seputar Pancasila dan NKRI," jelas Lettu Inf Yudi Ariadi.

Sementara, salah satu anak bernama Matius (12) mengatakan jika dirinya sangat senang bisa dekat dengan TNI.

"Nanti kalau saya sudah besar bercita-cita ingin menjadi TNI," ungkapnya.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Yonif 711/Rks

TerPopuler

> Whatsapp-Button