Danrem 151/Binaiya Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Sambangi Istri Anggota Yang Sakit

Wednesday, April 6, 2022, 01:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kepedulian seorang Komandan tidak hanya memantau aktivitas prajuritnya atau memantau situasi kondisi di wilayah binaan, akan tetapi tugas Komandan juga harus dapat memantau keadaan keluarga prajuritnya, yang merupakan wujud kepedulian pimpinan.


Hal tersebut dilakukan oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura Ny. Rini Maulana Ridwan dan rombongan, yang mengunjungi keluarga anggota Kodim 1506/Namlea yang sedang dirawat di RST atau Rumkit Tingkat II Prof J.A. Latumeten Ambon, Selasa (05/04/2022).


Kunjungan Danrem Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura tersebut dalam rangka memupuk tali silaturahmi antara pimpinan dengan yang dipimpin.


Selain itu, juga sebagai bentuk perhatian dan empati pimpinan terhadap anggota yang sedang mengalami cobaan dari Allah SWT dan solidaritas kepada sesama.


"Kita datang kesini untuk mengunjungi salah satu keluarga anggota kita, isteri prajurit anggota Persit kita yang sedang sakit. Selain untuk memberikan empati kepada keluarga, juga sebagai wahana mempererat dan memupuk tali silaturahmi kita antara pimpinan dan yang dipimpin," ujar Danrem.



"Kita datang kesini juga dalam rangka melihat bagaimana kondisi kesehatan yang sebenarnya, yang dialami anggota Persit kita. Semoga, dengan kedatangan kita disini dapat meringankan beban psikologis yang sakit maupun keluarganya, serta dapat menghibur keluarga disini. Kita berdoa semoga isteri dari anggota kita sembuh dan pulih serta sehat, sehingga dapat melaksanakan aktifitasnya kembali bersama keluarganya," sambung Danrem.


Selepas mengunjungi istri Anggota Kodim 1506/Namlea yang sedang dirawat di RST, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura juga menyempatkan diri menjenguk istri dari Almarhum Pelda Anwar Batjo, yakni Anggota Koramil 1504-05/Lehitu, Istri dari Almarhum Sertu Basri Anggota Koramil 1504-01/Baguala dan Istri Almarhum Serka Sulaiman Umagafi Anggota Koramil 1504-02/Sirimau, yang di tinggal oleh suaminya beberapa waktu yang lalu.


Danrem Brigjen TNI Maulana Ridwan menyampaikan turut berbela sungkawa yang mendalam, atas kepergian Almarhum Pelda Anwar Batjo Anggota Koramil 1504-05/Lehitu, Sertu Basri Anggota Koramil 1504-01/Baguala dan Serka Sulaiman umagafi Anggota Koramil 1504-02/Sirimau untuk selama-lamanya.


Menurutnya, pada hakekatnya mahluk hidup tidak ada yang abadi di dunia ini. "Kami atas nama satuan dan keluarga turut berduka cita. Kita harus bersabar, sebagai umat manusia harus siap. Karena semua akan kembali kepada yang maha kuasa," ucapnya.*


(Ajid Tomagola)


Sumber : Panrem 151/Bny

TerPopuler