Di Bulan Ramadhan Warga Undang Satgas Pamtas Yonif 711/RKS

Wednesday, April 6, 2022, 14:49 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jayapura - Dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat terutama di Bulan Suci Ramadhan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Pos Kotis Yonif 711/Raksatama menghadiri undangan warga untuk berbuka puasa bersama di rumah tokoh masyarakat Ilyas (41), di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (05/04/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya.

Disela kegiatan buka bersama, Dansatgas mengatakan, bahwa acara buka puasa bersama dilakukan untuk memelihara hubungan kekeluargaan dan keakraban yang telah terjalin antara warga, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan TNI.

"Semoga kegiatan buka puasa bersama ini dapat menambah kedekatan antara hubungan TNI dan masyarakat yang ada di kampung Skouw Sae," ungkapnya. 


"Sudah lebih kurang 5 (lima) bulan kami menjalankan tugas di perbatasan ini. Alhamdulillah silaturahmi yang ada ini perlu kita jaga dan lindungi serta dilestarikan. Untuk itu, silaturahmi yang telah terjalin antara kami dengan masyarakat harus dipelihara, salah satunya dengan kegiatan sederhana seperti ini," jelasnya.

Dansatgas juga berharap, berbuka bersama tersebut dapat meningkatkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, yang selama ini sudah terbina dan terjalin dengan sangat baik.

"Khususnya di bulan puasa, dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena setelah berbuka puasa dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat maghrib bersama," kata Letkol Inf Mutakbir.


Kegiatan buka puasa bersama berlangsung dengan sederhana, namun mempunyai sarat makna, terlihat keakraban antara Personel Satgas dengan warga yang membaur menjadi satu.

Ilyas (41), salah satu tokoh masyarakat, rumah yang dikunjungi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan Satgas kepada Warga khususnya kampung Skouw Sae ini.

"Kami harap kegiatan yang sangat baik ini terus berlanjut, agar berbuat baik bagi warga yang ada di perbatasan dan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat," pungkas, Bapak Ilyas.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler