Gelar KRYD Kapolresta Denpasar Pimpin Apel Kesiapan

Sabtu, 23 April 2022, 20:18 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.SI., Sabtu 23 April 2022 memimpin apel kesiapan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) menjelang pelaksanaan Ops Ketupat Agung di Mapolresta.

Polresta Denpasar melibatkan 150 orang personil dalam operasi ini dimana operasi ini digelar menjelang Ops Ketupat Agung 2022 dan Polresta Denpasar akan menempatkan tujuh pos Pam dan pos yan dengan rincian empat pos pelayanan (yan) dan tiga pos pengamanan (pam).

"Personil Pos Pam akan melaksanakan pengamanan antisipasi gangguan kamtibmas dan menjamin adanya kamtibcarlantas dengan mengedepankan tindakan kepolisian prepentif," kata Kapolresta Denpasar.
 
Pos yan akan melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan di tempat keramaian seperti mall, Bandara, Pelabuhan dan lain sebagainya. Kegiatan yang bersifat kegiatan kepolisian fungsi operasional. Sedangkan Pos pantau bersifat insidentil dan melaksanakan Kegiatan Kepolisian awal atau tindakan awal.


KRYD ini akan dilaksanakan sesuai dengan yang di tetapkan Kapolri pelaksanaanya di mulai tanggal 23 s/d 27 April 2022 dengan tujuan mengantisipasi kepadatan mudik Lebaran agar masyarakat bisa melaksanakan mudik dengan rasa aman dan nyaman, itu menjadi pedoman pelaksanaan tugas di lapangan 

"Siapkan diri dengan kelengkapan perorangan dan administrasi kemudian kesiapan kesatuan seperti administrasi selama operasi dan sarana prasarana dan terakhir kesiapan Pos Pam dan Pos yan," tutur Kapolresta. 

Kepada seluruh personel yang terlibat Kapolresta mengharapkan dalam melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggungjawab sebagai anggota polri pengabdian diutamakan karena kita sebenarnya adalah pekerja sosial, jadilah polisi yang berguna bagi masyarakat.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler