Giat Lusawa, Ari Ismail, S.Sos., M.M., Kunjungi Anak Disabilitas

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., saat menggendong Muhammad Fadlly (Disabilitas).


SNIPERS.NEWS | Marelan - Program Lurah Sapa Warga (Lusawa) yang dilakukan Lurah Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan mendapat respon positif serta apresiasi dari warga.

Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, S.Sos., M.M., dalam giat Lusawa kali ini mengunjungi salah seorang warga Kampung Melayu Lingkungan VIII Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, yang mengalami cacat mental dan fisik (Disabilitas) sejak lahir, Jumat (01/04/22).

Keluarga Andri (36) dan Ester Marlina Oktaviawati S (28) cukup terharu dan senang atas kedatangan Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M. ke kediamannya untuk menjenguk putra kesayangannya Muhammad Fadlly (5), yang mengalami cacat mental dan fisik sejak lahir.

Saat melihat kondisi Muhammad Fadlly, dihadapan Andri dan istrinya, Lurah Ari Ismail langsung berkoordinasi dengan tim dokter dari Puskesmas Medan Marelan, untuk segera mengecek kesehatan Fadlly.


"Saya tadi langsung berkoordinasi dengan Tim dari Puskesmas Medan Marelan, dan akan segera kita rekomendasikan ke Dinas Sosial Kota Medan, untuk dilakukan penanganan khusus di Rumah Sakit," ungkap Ari Ismail.

Berdasarkan pengakuan Andri dan istrinya, mereka sekeluarga saat ini belum mempunyai BPJS, baik yang beriuran maupun yang ditanggung oleh pemerintah.

"Kita prihatin liatnya. Untuk itu, kami akan segera merekomendasikan ke Dinas Sosial, agar bisa mendapatkan BPJS-KIS maupun penanganan Rumah Sakit yang layak. Semoga anak tersebut, warga kami ini sehat dan panjang umur, aamiin," jelas Lurah Ari Ismail.

"Sama halnya yang dilakukan Walikota Medan Bapak Bobby Nasution dengan program Sapa Lingkungan (Saling). Untuk itu, Lurah dan Kepling harus bertindak cepat dan respon dalam pelayanan terhadap warganya. Ini bukti pemerintahan dari tingkat kelurahan berperan aktif yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga," jelasnya kembali.


Kepada Lurah Tanah Enam Ratus Ari Ismail, ibu dari Muhammad Fadlly, Ester Marlina sangat berterima kasih atas perhatian yang sudah diberikan untuk anaknya. Ia juga berharap, anaknya segera bisa mendapatkan perawatan yang intensif di Rumah Sakit.

"Baru kali ini ada Lurah Tanah Enam Ratus yang datang melihat anak kami, yaitu Bapak Ari Ismail, yang baru menjabat Lurah di Tanah Enam Ratus. Terima kasih pak karena sudah perhatian sama kami, terutama peduli dengan kondisi anak kami ini," ucap Ester kepada Lurah Tanah Enam Ratus.*

Tak hanya melihat kondisi Muhammad Fadlly (Disabilitas), Lurah Ari Ismail juga mengunjungi rumah-rumah yang sangat sederhana, bahkan tak layak huni untuk dimohonkan agar bisa dilakukan bantuan bedah rumah.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button