Harlah GP Ansor ke 88, Gelar Zakat on the Road, Bagini Kata Sibur

Minggu, 24 April 2022, 4/24/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka giat Harlah (hari lahirnya) GP Ansor ke 88 dan Harlah Fatayat NU Ke 72 dikemas dengan kegiatan 'Zakat On The Road' dan buka bersama seluruh Banom (Badan Otonom) Nahdlatul Ulama se Kecamatan Dringu.

Kerja nyata GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU Dringu tersebut sebagai langkah kongkrit bahwa organisasi pemuda Islam mampu mengaplikasikan 'khoirunnas anfa'uhum limnas'.

Bertempat di Musholla Raudlatul Firdaus Desa Randuputih Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.
                           

Acara tersebut dihadiri Ketua MWC NU Dringu, Sugito, Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Satimin dan Ketua Ranting NU Randuputih.

Menurut Ketua GP Ansor Kecamatan Dringu Sibur, bahwa giat 'Zakat On The Road' tersebut adalah program tahunan di bulan Ramadhan. "Namun tahun ini GP Ansor mengajak kolaborasi seluruh Banom NU yang ada di Kecamatan Dringu," tutur Sibur kepada media Snipers.News, Minggu (24/4) malam.
                           

Dijelaskan, bahwa zakat yang di distribusikan sebanyak 142 paket dan disebar di 2 desa (Randuputih dan Kalisalam). Zakat yang terkumpul adalah dari keluarga besar Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng dalam rasa syukur bahwa GP Ansor sudah 88 tahun mengabdikan kepada agama dan tetap menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

"Komitmen GP Ansor tetap mengabdikan kepada Agama Islam dan NKRI harga mati," pungkas Sibur.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button