Hormati Jasa Pahlawan, Kodam Pattimura Perbaiki Fasilitas dan Makam di TMP Kapahaha

Sabtu, 23 April 2022, 4/23/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Beberapa waktu lalu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon telah melakukan ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-70 Kopassus. 

Setelah selesai ziarah, untuk menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur, Pangdam memerintahkan satuan terkait, dalam hal ini Zidam XVI/Pattimura untuk melaksanakan karya bakti di TMP Kapahaha, Ambon, Kamis (21/04/2022).

Karya bakti ini sebagai wujud atensi dan kepedulian Pangdam terhadap kondisi fisik, baik dari makam maupun fasilitas yang ada TMP Kapahaha, Ambon.


Kazidam XVI/Pattimura Kolonel Czi Deden Sumarlin membenarkan adanya perbaikan beberapa titik di TMP tersebut. 

"Saya diperintah langsung oleh Bapak Pangdam, yang setelah melakukan ziarah kemarin, sekaligus meninjau kondisi TMP. Maka hari ini, kami sudah 100% memperbaiki sejumlah makam yang amblas, kemudian fasilitas penerangan berupa pemasangan lampu-lampu gantung dan lampu jalan, serta pemasangan tutup lampu taman. Namun, untuk pengerjaan perbaikan nisan yang patah, saat ini masih berjalan 50%, target besok selesai semuanya," terang Kazidam. 

Dengan karya bakti tersebut, diharapkan TMP Kapahaha yang menjadi tempat peristirahatan terakhir para Pahlawan pejuang baik berjuang dalam melawan penjajahan maupun dalam meraih kemerdekaan, kondisinya terlihat lebih terawat.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button