Jaringan Pipa PDAM Tirta Agara Putus Akibat Diterjang Banjir Bandang

Rabu, 20 April 2022, 03:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Jaringan perpipaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agara dikabarkan putus akibat diterjang banjir Bandeng pada Senin (18/04/2022), di Kawasan Objek Wisata Pemandian Alam terbuka Lawe Sikap di Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PDAM Tirta Agara Edi Sabara, S.E., saat meninjau lokasi pipa yang putus dan hanyut, tepatnya di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Lawe Sikap.

"Hari ini, saya beserta manajemen PDAM Tirta Agara turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi pipa produksi dan distribusi yang putus dan terbawa hanyut oleh banjir," kata Edi Sabara.


Pipa yang telah putus dan porak poranda akibat diterjang banjir berada di Rayon (Daerah) Kecamatan Babussalam keseluruhan. Meski demikian, PDAM Tirta Agara akan secepatnya memperbaiki pipa yang rusak disebabkan banjir tersebut.

"Pekerjaan ini akan kita upayakan agar segera diselesaikan," tukas Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aceh Tenggara Edi Sabara.

"Siang ini juga, alat berat sudah turun ke lokasi banjir untuk menormalisasikan aliran sungai, semoga pekerjaan ini bisa segera rampung dan air dapat dialirkan kembali ke distribusi khususnya kepada pelanggan PDAM Tirta Aceh Tenggara," ungkapnya.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button