Jiwa Sosial Yang Tinggi, Itulah Anggota Koramil 0820/07 Wonomerto

Sunday, April 10, 2022, 11:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Menyikapi adanya warga binaan di wilayah teritorialnya yang mengalami ODGJ, Serda Edy Susanto anggota Koramil 0820/07 Wonomerto terketuk hatinya untuk berbagi.

hal tersebut diperjelas ketika Babinsa satu ini tidak hanya memberikan tapi juga mengenakan pakaian yang pantas kepada warga binaannya yang mengalami ODGJ tersebut.

"Alhamdulilah setelah kami bujuk yang bersangkutan bersedia memakai pakaian yang lebih layak yang kami bawa tadi," kata Serda Edy Susanto, Minggu (10/4).
                         

Ia menambahkan, bahwa pemberian pakaian yang dilakukannya karena apa yang dikenakan yang bersangkutan sudah tidak layak untuk dipakai. Selain kotor yang dipakai sudah tidak pantas untuk dikenakan apalagi dengan usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Kepada siapapun kita harus selalu bersikap humanis, semoga kepedulian sosial ini juga menjadi inspirasi bagi yang lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Babinsa murah senyum ini mengungkapkan bahwa kehadiran pihaknya dalam membantu masyarakat sebagai bentuk wujud pengabdian bahwa TNI selalu ada untuk masyarakat. "Hal ini merupakan wujud kemangnunggalan TNI tanpa melihat status dan kondisi masyarakat," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler