Kalaksa BPBD Agara dan Muspika Semadam Dampingi Dinas Kemensos Salurkan Bantuan

Senin, 18 April 2022, 4/18/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara Nazmi Desky, S.K.M., M.A.P., bersama Muspika Kecamatan Semadam mendampingi Pendi Surbakti dan rombongan, dari Kementerian Sosial (Kemensos) Aceh. 

Kedatangan rombongan Kemensos Aceh untuk membagikan bantuan pasca panik di Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Minggu malam (17/04/2022).

Sebelumnya dilakukan musyawarah, yang berlangsung di posko bantuan bencana, Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam. 

Diperkirakan sebanyak 260 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dan hal ini pula dikatagorikan menjadi tiga katagori, diantaranya, Rusak Berat, Rusak Sedang dan Rusak Ringan.


Camat Semadam Ary Syafrizal, S.S.T.P., M.Si., membacakan data para warga Desa Lawe Beringin Gayo yang terkena dampak banjir bandang.

Sementara, dalam menentukan katagori Rusak Berat dan Rusak Ringan ini ikut disaksikan langsung oleh Dinas Kementerian Sosial (Kemensos) Pendi Surbakti, serta Kepala Desa lawe Beringin Gayo, dan juga Kepala Dusun di setiap dusun yang ikut juga menyaksikan pada kerusakan yang terkena dampak terhadap warga Desa Lawe Beringin Gayo.

Selain itu, Camat Semadam Ary Syafrizal juga berharap, agar tidak ada lagi warga Desa Lawe Beringin Gayo yang tidak terdata.

"Hal ini supaya tidak ada kekeliruan dalam membagikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pada korban banjir bandang atau yang terkena imbasnya," ucapnya.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button