Kantor Bupati Halsel Terbakar, Kodim 1509/Labuha Terjunkan Pasukan

Thursday, April 21, 2022, 01:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Malam ini, Pusat Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), yaitu Kantor Bupati Halsel mengalami kebakaran, yang menghanguskan bangunan berlantai dua, Rabu (20/04/22) malam.


Informasi yang diterima, api baru diketahui oleh personil jaga Satpol PP pada pukul 20.00 Wit saat menjelang Shalat Tarawih. Kantor Bupati Halsel ini berlokasi di Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan.


Dengan adanya laporan kejadian tersebut, Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul pun langsung menginstruksikan 35 orang personil agar membantu memadamkan api, bersama personil dari Polres Halsel dan Satpol PP serta Pemadam Kebakaran (Damkar).


Terlihat dilapangan, Api sudah membumbung tinggi melahap bangun dua lantai tersebut. Sementara dukungan mobil Damkar hanya 1 unit, yang beroperasi dengan dibantu oleh tim Damkar Bandara Oesman Saddik.



Personil Kodim 1509/Labuha terbagi menjadi beberapa tim untuk membantu pemadaman dan evakuasi dokumen dan alat-alat atau pun aset kantor yang bisa diselamatkan.


Sementara itu, Kasdim 1509/Labuha Mayor Inf Rudin Sidangoli bersama Danramil 1509-01/Bacan langsung ke lokasi kebakaran meninjau bersama Bupati Halmahera Selatan H. Usman siddik.


Dalam pantauan, Ruangan Bupati dan Wakil Bupati ikut hangus terbakar. Penyebab terbakarnya Kantor Bupati masih ditangani oleh pihak Polres Halsel. Akan tetapi, dugaan awal korsleting listrik di Kantor Sekertaris Daerah (Sekda).


Saat ini, personil dari Kodim 1509/Labuha bersama tim gabungan masih dilokasi kebakaran, untuk membantu pemadaman dan evakuasi alat, dokumen dan aset kantor.*


(H.M)

TerPopuler