Kapolda Bali Cek Kesiapan Pelaksanaan Pengamanan Arus Mudik Lebaran di Gilimanuk

Wednesday, April 27, 2022, 18:29 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di wilayah hukum Polres Jembrana areal kawasan Pelabuhan Gilimanuk Rabu (27/4/22) siang, Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., melaksanakan pengecekan kesiapan arus mudik lebaran 1443 H dan dirangkaikan dengan rencana kujungan Bapak Kapolri di Pelabuhan Gilimanuk. 

Dalam kunjungannya, Kapolda Bali didampingi oleh Karo Ops Polda Bali dan Dir Lantas Polda Bali yang diterima dan disambut langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama Bupati dan Wakil Bupati Jembrana beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Setelah tiba di Gilimanuk, rombongan Kapolda Bali langsung menuju Lapangan Umum Kelurahan Gilimanuk untuk melaksanakan peninjauan kesiapan landasan atau heliped dalam rangka kunjungan Bapak Kapolri.

Selanjutnya, Kapolda Bali beserta rombongan melaksanakan pengecekan ke pos pelayanan arus mudik lebaran 1443 H di Posyan Kargo Gilimanuk. Dilanjutkan melakukan pengecekan ke Posko Terpadu dan peninjauan situasi Pelabuhan Gilimanuk, termasuk pos pengecekan KTP Terminal Umum Gilimanuk.


Kapolda Bali mengatakan, kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik, kami sudah siapkan pos-pos pelayanan di setiap jalur yang dilalui pemudik baik itu saat mudik ke jawa maupun saat arus balik.

"Disetiap pos pelayanan kami menyediakan fasilitas pelayanan vaksinasi dan tempat untuk beristirahat. Disamping itu dari instansi terkait lainnya juga standby seperti untuk memberikan pelayanan kesehatan dan lain sebagainya," jelas Kapolda saat diwawancarai oleh media.

Terkait kunjungan Bapak Kapolri, Kapolda Bali mengatakan, siap untuk menerima kunjungan dan mendampingi Bapak Kapolri untuk meninjau bagaimana kesiapan dari Gilimanuk untuk arus mudik dan arus balik.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler