Kapolres Bersama Unsur Forkopimda Simalungun Cek Kesiapan Pospam Ops Ketupat 2022

Sabtu, 30 April 2022, 22:55 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Untuk memastikan kelancaran Pengamanan Operasi (Ops) Ketupat Tahun 2022 di Kabupaten Simalungun, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun turun langsung meninjau kesiapan, hingga kelengkapan sarana dan prasarana Pos yang telah disiapkan, di Jalan Lintas Siantar-Medan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Sabtu (30/4/2022).

AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, bahwa untuk Kabupaten Simalungun sendiri ada 6 Pospam dan 1 Posyan dengan 5 Bid Kamseltibcarlantas, yakni Pospam Simpang Dolok Melangir, Simpang Sigagak, Simpang Perlanaan, Simpang Sitahoan, Simpang Saribu Dolok, Pelabuhan Tiga Ras dan Pos Pelayanan Terpadu di Depan Pantai Bebas Parapat.

Lanjut Kapolres, disetiap pos ini juga dimanfaatkan sebagai pos yang menyediakan layanan vaksin on the spot. Jadi, bagi masyarakat yang hendak ataupun belum vaksin bisa mendatangi pos-pos ini setiap harinya selama operasi.

Polres Simalungun juga sudah membentuk Tim Kamseltibcarlantas untuk mengurai kemacetan dengan pembagian 5 Bid diseluruh Pospam dan Posyan, yang sudah berdiri. Selain itu, untuk Pos pelayanan terpadu disiapkan juga tempat untuk istirahat.


Ia menerangkan, selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 Kepolisian bersama stake holder terkait melaksanakan Operasi Ketupat pengamanan kegiatan masyarakat untuk menyambut Idul Fitri 1443 H.

"Polres Simalungun bersama stake holder terkait bersinergi melaksanakan pengamanan secara terpadu, yang akan difokuskan di semua titik yang sudah disebutkan untuk melayani masyarakat terutama yang hendak mudik," jelasnya.

"Tahun ini di Operasi Ketupat 2022 Kabupaten Simalungun, melibatkan personel gabungan sebanyak 189 orang," terangnya menambahkan.

Tampak hadir Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Roly Sohuoka, S.I.P., Ketua DPRD Simalungun Timbul J. Sibarani, Wakapolres Simalungun Kompol H. Efianto, S.H., M.H., dan Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Juni Herimon Situmorang, S.H.

Selain itu hadir juga Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, S.H., serta Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button