Kapten CPM Triya Tugistimora Pimpin Langsung Kegiatan Gak Rik Lalin Dalam Operasi Gaktib Dan Yutisi Polisi Militer

Kamis, 21 April 2022, 18:19 WIB
Oleh Link

Ket poto : Tampak terlihat personil Subdenpom 1/5-2 Binjai saat memeriksa oknum TNI dan kelengkapan berkendara


SNIPERS.NEWSBinjai - Subdenpom 1/5-2 Binjai melaksanakan kegiatan Penegakkan Pemerikasaan Lalu Lintas (Gak Rik Lalin) dalam rangka “Operasi Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer, Kamis (21/4/2022). 

Kegiatan Operasi Gak Rik Lalin yang dipimpin langsung oleh Dansubpom 1/5-2 Kapten CPM Triya Tugistimora ini digelar di dua titik berbeda yakni di jalan Gatot Subroto Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat dan jalan Soekarno Hatta (Simpang Megawati) Kecamatan Binjai Timur. 


Kapten CPM  Triya Tugistimora menyampaikan tujuan melaksanakan giat Penegakkan dan Pemeriksaan lalin dalam Rangka Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer bertujuan agar menjadi Efek kesadaran Prajurit TNI/Polri dalam disiplin berlalu lintas.

“Tujuan Subdenpom 1/5-2 Binjai melaksanakan giat Gak Rik Lalin dalam Rangka Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer yang dilaksanakan secara terpadu dan diikuti semua Elemen Penegak Hukum TNI/Polri yang mana dilakukan masih dalam tingkat Preventif bertujuan agar menjadi Efek kesadaran Prajurit TNI/Polri dalam disiplin berlalu lintas, sesuai Undang Undang RI Nomor 25 Tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer,” ungkap Kapten CPM Triya Tugistimora.


Lebih lanjut Kapten CPM Triya Tugistimora mengimbau dan harapkan agar seluruh satuan baik dari TNI maupun dari Polri agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas sebagai contoh untuk ke seluruh masyarakat Indonesia. 

“Dengan adanya kegiatan Operasi Gaktib secara Preventif  yang telah di laksanakan oleh Satuan gabungan dari beberapa Instansi  penegak hukum tersebut maka diharapkan agar seluruh satuan baik dari TNI maupun dari Polri agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas sebagai contoh untuk ke seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya. 


Dalam giat tersebut tidak ditemukan pelanggaran. " Tidak ada ditemukan pelanggaran walau pun ada yang kita periksa tetapi semuanya lengkap administrasi, " pungkasnya.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button