Kejati Jambi Laksanakan Program Jaksa Masuk Kampus

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jambi - Pada hari Kamis (31/3/2022), telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Kampus pada mahasiswa mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia.

Acara yang dibuka oleh koordinator Kejati Jambi Jerniaty ini menyampaikan pengenalan profesi Jaksa. 

Kejaksaan merupakan lembaga penuntutan dibidang pidana, dibidang perdata dapat menerima kuasa dari Pemerintah dan BUMN. Selain itu, sesuai UU Kejaksaan yang baru ada bidang pidana militer, yang nantinya akan dijabat oleh tentara aktif bertugas sebagai penuntut juga atau lebih dikenal oditur militer.

Selanjutnya sesi tanya jawab yang langsung dijawab Kasi Penerangan Hukum Lexy Fatharany berlangsung dengan antusias, karena membahas mengenai kode etik profesi jaksa dan perkembangan pelaksanaan Restoratif Justice. 

Selain itu, juga memberikan tips agar menjadi mahasiswa berprestasi, "fokus belajar, hindari mencari pekerjaan saat kuliah, hindari berorganisasi hingga tidak tahu waktu, ingat nama baik keluarga dan kampus," jelas Lexy.

Kegiatan penerangan hukum ini diharapkan dapat memberikan edukasi terhadap tindakan hukum dan resiko hukum yang dihadapi di tengah masyarakat.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button