Ketua DPD BAS Sumut Kecam Tindakan Brutal Komplotan Genk Motor

Kamis, 21 April 2022, 4/21/2022 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto Mohd. Azmi, Ketua DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumatera Utara (Sumut).


SNIPERS.NEWS | Medan - Viralnya aksi kejahatan yang diduga dilakukan oleh sekelompok Genk Motor di Jalan KL. Yos Sudarso, tepatnya di Simpang Kantor, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan mendapat tanggapan sekaligus kecaman dari berbagai pihak.

Tak hanya para netizen maupun masyarakat yang ada di lokasi kejadian, kecaman itu juga datang dari Ketua DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Sumatera Utara (Sumut) Mohd. Azmi.

Ketua dari organisasi putra putri tiga matra TNI ini mengecam keras tindakan brutal yang diperbuat oleh sekelompok anak-anak yang diduga Genk Motor, yang memang selama ini sangat meresahkan masyarakat Kota Medan, khususnya di Medan Bagian Utara.

"Kami dari Brigade Anak Serdadu (BAS) baik Sumut maupun DPC Kota Medan sangat mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh Genk Motor. Kami mengharapkan pihak Kepolisian agar dapat mengambil tindakan tegas terhadap pelaku dan anggota genk motor yang meresahkan masyarakat ini," tegas Ketua DPD BAS Sumut Mohd. Azmi kepada Snipers News, Kamis (21/04/22).

Kejadian yang terjadi pada Rabu (20/04/22) malam menjelang dini hari ini cukup menyita perhatian berbagai pihak. Pasalnya, Retno (30), yang merupakan warga Jalan Kail Lingkungan 5 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan ini dianiaya dan terbunuh di depan istri dan kedua orang anaknya.

"Kan sudah luar biasa kelakuan mereka (Genk Motor-red) ini. Korban dianiaya dan terbunuh di depan istri dan anak-anaknya. Untuk itu, kami minta aparat kepolisian menindak tegas perbuatan mereka," kata Ketua Azmi dengan nada geram.

Diketahui, Retno (korban-red) yang merupakan tulang punggung keluarganya ini harus meregang nyawa ditangan pelaku kejahatan jalanan, yang notabenenya masih anak-anak remaja. Ironisnya, istri yang amat disayanginya masih mengandung calon anak ketiganya, yang kini tinggal sendiri membesarkan kedua anak dan calon bayi yang dikandungnya.

"Pada intinya, kami dari DPD BAS Sumut dan DPC Kota Medan siap untuk membantu kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas khususnya di Kota Medan. Dan kami juga siap bersinergi dengan siapapun demi Kota Medan yang damai, nyaman dan tentram," ungkap Azmi.

"Dalam hal ini kami juga mengapresiasi pihak kepolisian yang dengan cepat dapat menangkap beberapa pelaku, yang informasinya sudah diamankan. Kami berharap, semua pelaku yang terlibat tadi malam dapat semua tertangkap," ungkapnya mengakhiri.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button