Ketum WJP Sampaikan Keprihatinan Atas Maraknya Tindak Kriminal di Kota Medan

Kamis, 21 April 2022, 4/21/2022 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto Ketua Umum Warga Jawa Potensial (WJP) Budi Susanto, S.H.


SNIPERS.NEWS | Medan - Baru kemarin diumumkan oleh pihak Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan atas penangkapan 5 orang pelaku pembacokan Raja Wardana (25) warga Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, pada Rabu (20/04/22) malam, aksi brutal dari geng motor dengan membawa senjata tajam berujung tindak kriminal kembali terjadi. 

Korbannya Retno (30), warga Jalan Kail Lingkungan 5 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan harus meregang nyawa terkena sabetan senjata tajam di depan istri dan kedua anaknya, saat melintas di Jalan KL Yos Sudarso Simpang Kantor Medan Labuhan Rabu malam (20/4/2022). 

Hal ini menyita perhatian dari berbagai pihak, terutama Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Warga Jawa Potensial (DPP WJP). Melalui Ketua Umum nya Budi Susanto, S.H., didampingi Bendahara Umum Muliamin, S.T. menyampaikan keprihatinannya, atas maraknya kembali tindak kriminal yang terjadi di Kota Medan. 

"Kami sangat prihatin atas maraknya kembali tindakan-tindakan kriminal yang terjadi di Kota Medan dan meminta kepada pihak kepolisian untuk memberlakukan jam malam dan patroli rutin di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan, dan meminta kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan di lingkungan ditempat tinggal masing-masing," ungkap Budi.

Budi Susanto juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkendara diatas jam 23.00 Wib malam, kecuali untuk hal penting juga hendaknya menghindari jalan-jalan yang gelap dan sepi.

"Teror aksi kawanan geng motor ini bukan baru kali ini terjadi, sudah berulang kali terjadi. Sudah selayaknya pihak kepolisian menanggapi permasalahan ini sebagai prioritas dan bekerja optimal dalam menjaga ketertiban dan keamanan, apalagi menyangkut nyawa manusia," pungkasnya.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button