Kodim 0820 Probolinggo Serahkan Al-Qur'an Kepada AWPR

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820/Probolinggo mensuport program sosial berupa wakaf Al-Qur'an dan Iqra' yang diprakarsai oleh Afiliasi Wartawan Probolinggo Raya (AWPR).

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan suport yang diberikan sebagai bentuk dukungan kepada AWPR untuk dapat melaksanakan program sosial secara berkesinambungan.

"Dalam program sosial berupa wakaf Al-Qur'an dan Iqra' yang dimotori oleh rekan-rekan media kami menyerahkan sejumlah kitab Al-Qur'an untuk disalurkan ke musolla, Langgar atau TPQ yang berada di wilayah Probolinggo," kata Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kamis (31/3).

Ia menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya program sosial yang dilaksanakan oleh rekan-rekan media. "Ini merupakan bentuk bahwa rekan-rekan media  juga peduli terhadap apa yang diperlukan masyarakat khususnya dalam hal yang berkaitan dengan keagamaan," ujarnya.

Rebudi Sekretaris AWPR mengungkapkan bahwa sebagai titik awal dalam program sosial berupa wakaf Al-Qur'an dan Iqra' akan diserahkan sebanyak 20 kitab Al-Qur'an dan Iqra' pada salah satu TPQ yang berlokasi Desa Wonogoro Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

"Untuk penyerahan titik awal wakaf sudah kami laksanakan dan ini akan berlanjut ke titik-titik selanjutnya selama bulan puasa sesuai yang sudah kami programkan," ungkapnya.

Lebih lanjut Rebudi menegaskan bahwa dalam mensukseskan giat bakti sosial tersebut pihaknya tidak hanya menggalang donatur dari anggota AWPR tapi juga berkolaborasi dengan TNI/Polri serta instansi pemerintah sebagai mitra kerja.

"Kami mengetuk hati para donatur untuk ikut berbagi dibulan yang penuh berkah ini dan ini merupakan wujud sosial dalam si'ar Islam," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button