Koramil 0820/15 Pajarakan Tanamkan Cinta NKRI Sejak Dini

Minggu, 24 April 2022, 4/24/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/15 Pajarakan memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SDN 2 Karanggeger Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Sertu Razak, anggota Koramil 0820/15 Pajarakan menyampaikan pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi sekolah dasar untuk materi disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD. 

Yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya. "Selain itu bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai saling menghormati, kesetiakawanan dan sopan santun," kata Sertu Razak.

Ia berharap dengan penyampaian materi kebangsaan diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan. Siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Saya berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga," ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Desa Karanggeger ini menghimbau dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 2 saat ini agar selalu tetap mematuhi prokes diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. "Hal ini harus bisa diterapkan demi percepatan penanganan covid -19," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button