Koramil Wonoasih Support Program Rumah RJ Bhabin

Senin, 25 April 2022, 4/25/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/02 Wonoasih ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan safari ramadan di sejumlah kelurahan di wilayah kecamatan kedopok Kota Probolinggo.

Sertu Yoyok Nurhadi anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan untuk kegiatan kali ini berlokasi di wilayah Kelurahan/Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

Dalam safari ramadan ini disampaikan pula terkait maksud dan tujuan dari adanya program rumah restorative justice bhabin yang di prakarsai oleh pihak kepolisian.

Kehadiran Babinsa tentunya sebagai bentuk dukungan dan support atas adanya program rumah restorative justice bhabin. "Dalam pelaksanaan program tersebut melibat 3 pilar yakni bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak kelurahan," kata Sertu Yoyok Nurhadi.

Ia berharap, dengan adanya program rumah RJ Bhabin yang dikemas dalam gelaran safari ramadan dapat menjadikan koordinasi dan komunikasi 3 pilar semakin baik.

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak kelurahan maupun desa bahkan RT/RW akan menjadi penengah bila ada yang bermasalah, dengan tujuan semua permasalahan tidak dibawa ke jalur hukum, namun cukup diselesaikan di tingkat bawah.

"Semoga melalui program ini, kami dapat lebih dekat dengan masyarakat dan membantu dalam situasi dan kondisi apapun," pungkasnya.*

Pewarta ; Taufiq
Sumber  : Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button