Korem 151/Binaiya dan Jajaran Gelar Karya Bakti Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Jumat, 01 April 2022, 4/01/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, personel Korem 151/Binaiya dan Kodim 1504/Ambon menggelar kegiatan karya bakti pembersihan Masjid yang berada di wilayah Kota Ambon, dan kegiatan karya bakti ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kodim jajaran Korem 151/Binaiya, Jumat (01/04/2022).

Kegiatan karya bakti ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan merupakan kepedulian dan toleransi umat beragama, serta mempererat hubungan sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen lapisan masyarakat.

Dan harapannya, dalam kegiatan karya bhakti ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga pada pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan bisa berlangsung dengan hikmat.

Di sela-sela kunjungannya mengecek kegiatan karya Bhakti, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah jajaran Korem 151/Binaiya di seluruh wilayah Maluku. 


Kegiatan karya bakti ini adalah salah satu kegiatan " Mutiara Pattimura" dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, dan membantu serta menyiapkan kegiatan umat Muslim di Bulan Suci Ramadhan.

"Semoga bisa melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan dengan khidmat dan khusuk, karena didukung oleh lingkungan yang bersih dan sarana prasarana yang memadai," tandas Danrem.

Lanjut Danrem, "muda mudahan kegiatan karya Bhakti ini bisa bermanfaat. Dan saya yakin, para pengurus masjid pasti sudah menyiapkan jauh-jauh hari, dan kegiatan kerja bakti ini tidak hanya oleh prajurit yang beragama muslim saja, ada juga anggota yang nasrani juga ikut membantu. Toleransi umat beragama muda mudahan bisa terjalin baik di seluruh wilayah Maluku, sehingga  tercipta kondisi yang damai, karena damai itu Indah," ucap Danrem.*

(Ajid Tomagola)

Sumber : Panrem 151/Bny

TerPopuler

> Whatsapp-Button