Kunjungi Kodim Sula, Pangdam Minta Prajurit Inovatif Sebagai Pelindung dan Perekat Bangsa

Tuesday, April 5, 2022, 11:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1510/ Sula, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. 

Tiba di Bandar Udara Emalamo, Pangdam disambut oleh Forkopimda dan pengalungan bunga,  Selanjutnya Pangdam melakukan tradisi adat injak tanah, setelah itu, Pangdam dan rombongan bergegas menuju ke Kodim 1510/ Sula, (5/4/2022)

Disambut dengan  tarian Cakalele, Pangdam kemudian bertemu, sapa dengan para prajurit anggota Kodim 1510/ Sula. Pangdam menyampaikan apresiasi bagi seluruh prajurit yang ditengah keterbatasan masih berupaya untuk berbuat yang terbaik. "Disini masih banyak keterbatasan dan sekali lagi saya sampaikan, kita sebagai prajurit TNI, khususnya para perwira, komandan satuan harus terus berinovasi kedepan. Bagaimana mengelola satuan, mengatasi kendala- kendala yang ada di satuan ini dengan sarana dan prasarana yang terbatas" kata Kapen. 


Pangdam juga mengatakan para prajurit Kodam XVI/ Pattimura, khususnya prajurit Kodim 1510/ Sula harus hadir sebagai prajurit pelindung rakyat di berbagai situasi. 

"Lakukan terus kegiatan- kegiatan pembinaan teritorial yang baik, hormati kearifan lokal, rangkul semua tokoh masyarakat, tokoh agama, siapapun" tegas Pangdam. Di akhir pengarahan, Pangdam berpesan agar selalu lakukan deteksi dini dan cegah dini dalam segala situasi. 

Kunjungan orang nomor satu Kodam XVI/ Pattimura ke Kodim Sula didampingi oleh sejumlah pejabat, diantaranya Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 152/ Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura serta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula.**

(Ajid Tomagola)

Sumber : Pendam16

TerPopuler